Alex Noerdin Tegur Harnojoyo

Jurnal Sumatra - 24/09/2020 9:06 PM
Alex Noerdin Tegur Harnojoyo
 - ()
Editor

Palembang, jurnalsumatra.com – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, H Alex Noerdin menegur kepada Walikota Palembang Harnojoyo terkait bantuan kesehatan.“ Enjuk tahu pak Harnojoyo itu, ini nih penting , kalu nak minta bantuan ada caro, aku keliling bupati, wakil bupati, forkompindanya ngiring kemano-mano  sampe selesai, kemarin dari Lahat, “ katanya saat  mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang BARI, Selasa (22/09/2020) guna menyerahkan secara langsung bantuan satu unit mesin ventilator untuk RSUD Palembang BARI. Bantuan tersebut merupakan program kerjasama antara komisi VII DPR RI dan BBPT.

Mantan Gubernur Sumsel dua periode tersebut mengatakan  Harnojoyo masih adiknya , kalau dirinya marah  masih patut. “ Pak Ratu Dewa , tolong jangan ditutup-tutupi data tentang covid-19, jangan untuk pencitraan kepala daerah, jangan di halus-halusin, kesehatan, keselamatan rakyat itu nomor satu , Indonesia ini sudah luar biasa, 68 negara nolak kalau kita dak pacak keluar negara di tolak di 68 negara, kemarin tembus 4000 lebih sehari, kalau Palembang bisa mengatakan penambahannya sedikit, saya bisa bicara seperti ini berdasarkan pengalaman  “ katanya,

Dalam kesempatan ini Alex Noerdin juga mengingatkan kembali terkait dengan data positif kota Palembang jangan sampai ditutup-tutupi. Dirinya berharap pihak pemerintah kota Palembang dapat lebih tegas dalam mengatasi covid-19.

“Tetap harus focus menhadapi covid-19, razia-razia yang tidak memakai masker harus lebih tegas lagi. Gunakan masker yang betul-betul aman dan benar,”tegas Alex.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Direktur RSUD Palembang Bari dr Hj Makiani MARS beserta jajarannya, serta Tenaga Ahli DPR RI Komisi VII Kemas Khiorul Mukhlis dan Najib Asmani.

“Baru beberapa waktu yang lalu aku datang ke rumah sakit ini nyerahkan bantuan alat rapid test , sekarang datang lagi untuk memenuhi janji yakni menyerahkan bantuan satu set ventilator dengan teknologi mutahir, khususnya untuk pasien yang sangat sulit bernapas Insya Allah dengan alat ini bisa menolong,”ujar Alex.

Sementara itu, Sekda Kota Palembang menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang kembali diberikan bapaka Alex Noerdin kepada pihak RSUD Palembang BARI.

“Bantuan ini betul-betul sangat bermanfaat, kami mewakili bapak walikota menyampaikan ucapan terima kasih. Saat ini kami tengah fokus dalam peningkatan ekonomi di kota Palembang, selama covid ini terjadi penurunan  disektor ekonomi. Kami berharap, mudah-mudahan kondisi dapat segera pulih kembali,”ungkapnya.(udy)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 6
  • 4,732
  • 881
  • 4,583,429
  • 1,905,092
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip