Astra Motor Papua gelar kontes kreativitas mengajar daring guru SMK

Jurnal Sumatra - 29/09/2020 9:59 AM
Astra Motor Papua gelar kontes kreativitas mengajar daring guru SMK
 - ()
Editor

Jayapura, jurnalsumatra.com – Astra Motor Papua menggelar kontes kreativitas mengajar secara daring antarguru SMK di tingkat regional guna mewujudkan standar kompetensi tenaga pendidik yang mumpuni.

  Technical Service Manager Astra Motor Papua Harry Pranata di Jayapura, Senin, mengatakan kontes itu terkait dengan penerapan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di empat SMK, yaitu SMKN 3 Jayapura, SMKN 1 Sentani, SMK Santo Antonius Merauke, dan SMKN 2 Kaimana.

  “Kontes ini juga bertujuan untuk mewujudkan standar kompetensi guru yang mumpuni dalam mencetak siswa-siswi SMK berkualitas di bidang otomotif roda dua walaupun melalui daring,” katanya.

  Ia menjelaskan berbagai cara dalam mendukung pembelajaran daring dilakukan agar dapat mengembangkan tingkat kreativitas guru SMK binaan dengan penyajian materi yang menarik dan mudah dimengerti, sebagai ujung tombak proses belajar mengajar sesuai dengan perkembangan teknologi dan situasi.

  “Pembelajaran daring ini sudah berjalan di Papua, kami ingin hadir dan mendampingi prosesnya dalam menjaga kompetensi guru dan siswanya,” ujarnya.

  Dia berharap, kontes yang diadakan antar-SMK binaan Astra Honda dalam tingkat regional Papua tersebut, dapat memotivasi para guru mengembangkan teknik penyampaian materi kurikulum.

  “Pembelajaran secara daring ini menjadi tantangan baru bagi guru dan para siswa di tengah situasi adaptasi terhadap kehidupan baru,” katanya.

  Dia menambahkan kreativitas pembelajaran daring antarguru khususnya dalam penerapan kurikulum TBSM Astra Honda akan dilombakan secara nasional, di mana hal itu merupakan komitmen berkesinambungan dalam mendukung pendidikan vokasi di Indonesia.

  Para guru telah diseleksi pada Agustus 1020 di tingkat sekolah dan dilanjutkan tingkat regional Papua pada 25 September 2020 yang dimulai pukul 09.00 WIT hingga selesai, secara daring.

  Para guru tersebut diberikan waktu dua kali 30 menit untuk membawakan dua materi kurikulum SMK TBSM.

  Pada Oktober 2020, para guru yang lolos sebagai juara pertama tingkat regional akan mengikuti tahap kontes nasional yang akan diikuti 27 guru perwakilan dari 27 “main dealer” sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.(anjas)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 4
  • 816
  • 54
  • 4,573,668
  • 1,903,645
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip