Bakesbangpoldagri NTB Selenggarakan Lomba Kreativitas Pemilukada 2018

Jurnal Sumatra - 15/03/2018 9:42 AM
Bakesbangpoldagri NTB Selenggarakan Lomba Kreativitas Pemilukada 2018
 - ()
Editor

    Mataram, jurnalsumatra.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri Nusa Tenggara Barat menyelenggarakan lomba kreativitas Pemilukada NTB 2018 bertema “Pelaksanaan pesta demokrasi yang damai dan menyenangkan guna membangun rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan”.
“Lomba tersebut dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Pemilukada (Pemilihan Umum Kepala Daerah) 2018 yang menyenangkan, berkualitas dan berintegritas,” kata Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) NTB H Lalu Syafi’i, di Mataram, Kamis.
Ia mengatakan hasil kreativitas yang dikirim oleh peserta lomba berbentuk rekaman video liputan pelaksanaan pemilukada yang digelar pada 27 Juni 2018. Setiap kabupaten/kota di NTB, dapat mengirimkan hasil karyanya.
Lokasi peliputan minimal di empat desa/kelurahan dengan durasi maksimal 15 menit/lokasi dengan menampilkan berbagai kegiatan kemeriahan, seperti hiasan tempat pemungutan suara (penjor, janur, umbul-umbul dan sebagainya).
Bisa juga video kreativitas petugas panitia pemungutan suara yang berpakaian adat, penampilan kesenian daerah (rudat, rebana, kulintang, gendang beleq, gule gending, gantau, serunai, rebana udik/riak, biola, hadrah dan lainnya).
“Kami juga menerima kiriman video kemeriahan bazar makanan tradisional atau pameran kuliner. Dan berbagai atraksi olahraga tradisional yang mewarnai kemeriahan pemilukada,” kata Syafi’i.

     Video bisa dikirimkan ke kantor Bakesbangpoldagri NTB di Jalan Pendidikan Nomor 2 Mataram, atau melalui website, instagram, youtube dan e-mail dengan alamat: bakesbangpoldagri@ntb.prov.go.id paling lambat 31 Juli 2018.
Syafi’i mengatakan penilaian akan dilakukan oleh tim yang terdiri dari berbagai profesi yang relevan, termasuk Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi, sebagai penilai kehormatan.
Pemenang lomba akan diumumkan pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-60 Provinsi NTB pada 17 Desember 2018.
“Bagi pemenang lomba disediakan piagam, piala dan uang pembinaan,” kata mantan Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Kesejehateraan Rakyat Setda NTB ini.
Pilkada serentak pada 2018 akan digelar di 171 daerah. Khusus di NTB, akan digelar pilkada calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB secara serentak atau bersamaan dengan pilkada calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat, dan Lombok Timur, serta calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima.
Adapun pemungutan dan penghitungan suara pilkada serentak akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018, sedangkan rekapitulasi akan dilaksanakan pada 28 Juni 2018.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 3
  • 884
  • 118
  • 4,592,895
  • 1,907,497
  • 10
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip