Bantaran Sungai Akan Dipasang Jaring

Jurnal Sumatra - 20/10/2020 7:51 PM
Bantaran Sungai Akan Dipasang Jaring
 - (Jurnal Sumatra)
Editor

Palembang, jurrnalsumatra.com – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bersama Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII Birendrajana dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Selasa (20/10/2020) menyusuri Sungai Musi.

Kegiatan yang dilakukan langsung mengunakan kendaraan angkutan sungai ini, ingin langsung melihat bantaran sungai yang sisi Hulu dan Hilir Sungai Musi, terkait masih banyak sampah masyarakat dan eceng gondok yang menghiasi aliran sungai. “Kedepan guna menghadang sampah serta eceng gondok kedepan kita akan membuat sistem jaring-jaring saja supaya sampah yang mengalir tidak terbawa ketengah Sungai Musi,” kata Fitri.

Sungai Musi, kata Fitri menjadi urat nadi perekonomian di Kota Palembang, terlebih Sungai Musi menjadi objek vital wisata yang ada, tentunya kebersihan sungai harus terjaga.”Jadi urusan sampah memang menjadi sebuah prioritas kami (Pemkot Palembang),”jelasnya. Dijelaskan Fitri, program Pemkot Palembang ingin mengembalikan julukan Venesia dari Timur ini juga mendapat dukungan penuh Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII.”Untuk mengembalikan lagi fungsi sungai di kota Palembang, kita mendapat dukungan dari pihak Balai Sungai,” tegasnya.

Ditempat yang sama Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII Birendrajana mengatakan, dua permasalahan yang harus dientaskan Pemkot Palembang untuk sungai yakni pembersihan enceng gondo dan mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah dalam sungai.¬†“Kita akan tindak lanjuti program Pemkot Palembang dalam menjaga kelestarian sungai, tentunya kita sangat mendukung program Pemkot Palembang,” tegasnya.(rlls)

 

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 2
  • 398
  • 71
  • 4,742,898
  • 1,942,575
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip