BMKG Prakirakan Tiga Hari Ini Lampung Hujan

Jurnal Sumatra - 22/01/2018 4:18 PM
BMKG Prakirakan Tiga Hari Ini Lampung Hujan
 - ()
Editor

     Bandarlampung, jurnalsumatra.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan kondisi cuaca tiga hari ke depan di wilayah Provinsi Lampung berpotensi hujan ringan hingga lebat, terutama pada malam dan dini hari.
BMKG dalam rilis disampaikan tim petugas prakirawan Stasiun Meteorologi Radin Inten II, di Branti, Senin, menyampaikan prospek cuaca wilayah Lampung berlaku 22 sampai dengan 24 Januari 2018.
Menurut petugas dimaksud, terbentuk pertemuan massa udara (konvergensi) memanjang dari barat daya Lampung hingga Pulau Jawa. Terdapat tekanan udara rendah di sebelah selatan Lampung (1.005 mb). Kelembapan udara tinggi pada lapisan 850 mb hingga 700 mb di Lampung bagian barat dan selatan.

Suhu muka laut di perairan sekitar wilayah Lampung berkisar antara 29-30 derajat Celsius dengan anomali cenderung mendekati 0 derajat Celsius. MJO berada di kuadran 4.
Prospek cuaca secara umum wilayah Lampung berpotensi hujan ringan hingga lebat pada malam dan dini hari. Potensi hujan yang signifikan di wilayah Lampung bagian selatan, tengah, dan timur.
Wilayah yang berpotensi hujan lebat pada 22 Januari 2018 adalah Kota Bandarlampung, Kabupaten Pringsewu dan Lampung Tengah pada sore dan malam hari.
Pada 23 Januari 2018 berpotensi hujan lebat di Kabupaten Way Kanan, Lampung Tengah, Lampung Utara, Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur, Tulangbawang Barat, dan Pesisir Barat pada malam hari.
Kemudian pada 24 Januari 2018 diprakirakan tidak berpotensi hujan lebat.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 4
  • 1,450
  • 212
  • 4,587,068
  • 1,906,163
  • 4
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip