Bocah Tewas Tenggelam Disungai Tusan

Jurnal Sumatra - 04/03/2019 8:07 AM
Bocah Tewas Tenggelam Disungai Tusan
 - ()
Editor


Muba, jurnalsumatra.com – Bocah berusia (9) tahun berinsial MN warga Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ditemukan meninggal dunia usai tenggelam di Sungai Tusan disekitar Komplek Griya Mulia Permai (GMP) Sekayu, Minggu (3/3/2019).

Informasi yang dihimpun dilapangan, korban MN bersama sejumlah temannya sebelumnya tengan bermain air disekitar sungai Tusan yang saat ini, kondisi air sungai dalam keadaan penuh dan berarus deras.

Korban yang diketahui tidak bisa berenang, tiba-tiba sekitar pukul 15.30 WIB dikabarkan menghilang atau tenggelam didalam sungai Tusan. Sehingga mendengar informasi itu,  sontak, sejumlah warga langsung bergegas melakukan pencarian.

Selang 1,5 jam kemudian, tepatnya sekitar pukul 17.00 WIB, pencarian yang dilakukan warga, bersama pihak kepolisian dan BPBD Muba berhasil menemukan korban tidak jauh dari lokasi tenggelam. Namun sayang, saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian. Ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB,” ujar Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muba, Indita Purnama.

Ditambahkan nya bahwa, kondisi air sungai-sungai yang ada di Kabupeten Muba saat ini dalam keadaan pasang, lantaran terus diguyur hujan. 

“Kita terus mengimbau kepada orang tua, agar tetap waspada dan meningkatkan pengawasan kepada anak-anak. Karena saat ini kondisi (debit air) sungai sedang tinggi, begitu pula dengan curah hujan,” tandas dia. (Rafik elyas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 1
  • 1,003
  • 227
  • 4,741,645
  • 1,942,198
  • 11
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip