BPJS Kesehatan Surabaya Genjot Peningkatan Kepesertaan

Jurnal Sumatra - 21/09/2018 10:20 AM
BPJS Kesehatan Surabaya Genjot Peningkatan Kepesertaan
 - ()
Editor

       Surabaya, jurnalsumatra.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Kantor Cabang Surabaya terus menggenjot peningkatan kepesertaan melalui kegiatan sosialisasi kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur.
Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Surabaya, Mokhamad Cucu Zakaria, Jumat mengatakan, pihaknya terus menggenjot jumlah kepesertaan yang ada di wilayah Kota Surabaya ini.
“Salah satunya dengan mengundang warga untuk mengetahui program jaminan kesehatan nasional kartu Indonesia sehat (JKN-KIS) kepada warga yang ada di wilayah ini,” ujarnya di sela kegiatan sosialisasi JKN KIS kepada warga Kecamatan Sambikerep Surabaya.
Ia mengemukakan, pada kegiatan ini terdapat 250 orang warga yang diundang untuk mengetahui program dan juga melakukan pendaftaran dengan metode drop box supaya masyarakat bisa terlindungi dengan program BPJS Kesehatan.
“Di Surabaya sendiri saat ini sudah ada sekitar 2,66 juta peserta dari total sekitar 3,07 juta jiwa yang ada. Dan hingga akhir tahun ini, kami terus menggenjot supaya mereka bisa mendapatkan manfaat program BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait dengan jumlah data kepesertaan supaya bisa mengetahui warga mana saja yang belum terdaftar menjadi peserta.
“Termasuk di dalamnya berkoordinasi juga dengan pihak Pemerintah Kota Surabaya untuk membantu dalam proses pendaftaran tersebut,” katanya.
Pada kegiatan itu, hadir anggota DPR RI Lucy Kurniasari yang mengatakan kalau pihaknya mendukung penuh apa yang sudah dilakukan oleh BPJS Kesehatan Kota Surabaya ini.
“Kami juga mengajak kepada masyarakat supaya segera mendaftarkan diri mereka menjadi peserta dan kalau sudah menjadi peserta sedianya bisa membayar tepat waktu,” katanya.
Ia mengatakan, masyarakat yang lokasinya jauh dari kantor BPJS Kesehatan juga bisa memanfaatkan layanan “drop box” yang ada du masing-masing kecamatan setempat untuk mempermudah proses pendaftaran itu sendiri.
“BPJS Kesehatan juga mendapatkan bantuan dana yang diambilkan dari cukai, sehingga diharapkan mampu menanggulangi kekurangan yang selama ini masih ada,” ujarnya.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 5
  • 30
  • 8
  • 4,578,727
  • 1,904,219
  • 20
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip