Bupati Lantik Pengurus HIMPAUDI


Lahat, jurnalsumatra.com –  Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Lebak Budi, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Kamis (31/1/2019) sekitar pukul 09.30 WIB, Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi Wakil Bupati) (Wabup) Lahat H Haryanto SE MM MBA, melantik pengurus HIMPAUDI Cabang Merapi Barat priode 2019-2024.

Acara itu, dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 02/Kab Lahat/2019 tentang pengangkatan pengurus HIMPAUDI Cabang Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wabup Lahat  H. Haryanto SE MM MSi, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Lahat, Lasmini Olivia Spd, Camat Merapi Barat Eti Listiana Sp MM, Asisten 1 Ramsi Sip MM, Kapolsek Merapi Barat Herli Setiawan, Danramil  Peltu Hasra N, Kadis Pendidikan Sutoko MM, Fauzan K. Denin Kadis DPMD,  Mirza Kadis  PRKP, Kades di Merapi Barat, serta undangan lainnya.

Lasmini Olivia Spd selaku Ketua melantik Pengurus  HIMPAUDI Cabang Merapi Barat, dengan tema ” Bersama Himpaudi kita wujudkan Pendidikan anak usia dini yang bercahaya ( Berpotensi, Cerdas, Akhlak Karimah dan Jaya ).

Selain acara formal juga penampilan tarian dari Paud Tunas Padibo Merapi Barat, Paud Kasih Ibu Desa Lebak Budi, serta Pembacaan Pancasila.

Ketua HIMPAUDI Lasmini Olivia Spd dalam sambutannya menyampaikan, “Selamat atas dilantiknya pengurus Himpaudi Cabang Merapi Barat, terima kasih kepada Bapak Bupati, Bunda Paud Merapi Ety Listiana serta dukungan kepada donatur yang mensuport atas teselenggaranya acara ini, terkhusus Bupati yang telah merealisasikan Intensip bagi pengurus Himpaudi.

Senada dikatakan Bunda Paud Merapi Barat Etty Listiana Sp MM,  ” Alhamdulilah antusiasme Himpaudi terhadap rombongan Bupati yang telah menghadiri pelantikan ini,  19 desa dan kami punya 22 Paud yang ada Kecamatan Merapi Barat, masih ada 1 Desa  yang belum Paud yakni desa Telatang dan  yang belum punya gedung  masih menyewa desa Tanjung Pinang hendaknya Sinergitas dari berbagai pihak untuk membantu pembuatan PAUD ” pungkas bunda Paud 

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam kata sambutannya mengatakan, “berlomba- lomba lah membangun desa demi kemajuan bukan berlomba untuk kejahatan, selamat saya ucapkan atas pengurusan yang baru , untuk menjadikan Anak usia dini serta mewujudkan pendidikan yang berakhlak, jangan takut menyekolahkan anak dari PAUD hingga Perguruan tinggi bagi yang berprestasi Pemerintah.

“Ingat bagi yang berprestasi maka akan kita sekolahkan sampai di perguruan tinggi. Apalagi, desa Lebak Budi- Ulak Pandan yang kaya potensi Batu Bara, terkhusus para Kades untuk saling bersinergi,” pesan Bupati Lahat Cik Ujang dalam kata sambutannya. (Din).

Leave a Reply