Cagub-Cawagub Beralih Ke Legislatif Dan DPD

Jurnal Sumatra - 13/07/2018 2:21 PM
Cagub-Cawagub Beralih Ke Legislatif Dan DPD
 - ()
Editor

    Samarinda, jurnalsumatra.com – Sejumlah Calon Gubernur- Calon Wakil Gubernur Kalimantan Timur yang gagal memenangi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kaltim 2018 memilih untuk menjadi calon anggota legislatif dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Pemilu 2019 mendatang.
Cagub nomor urut 1 Andi Sofyan Hasdam, telah bergabung dengan partai NasDem dan telah mendaftar sebagai bakal calon anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kaltim.
Sekretaris DPW NasDem Kaltim, Fatimah Asyari membenarkan bergabungnya Andi Sofyan Hasdam di Partai pimpinan Surya Paloh itu.
“Kami telah mendaftarkan Sofyan Hasdam sebagai calon anggota DPR RI yang saat ini masih dalam masa pendaftaran online,” tutur Fatimah kepada awak media di Samarinda, Jumat.
Fatimah mengatakan bahwa kehadiran pasangan Rizal Effendi pada Pilkada Kaltim tersebut diyakini bisa mendongkrak perolehan suara Partai Nasdem pada pemilu 2019 mendatang.

Selain Andi Sofyan Hasdam, berdasarkan informasi Cagub Kaltim 2018, Rusmadi juga tengah melakukan pendekatan dengan PDIP, Pasangan nomor urut 4 pada Pilkada Kaltim 2018 tersebut juga akan maju untuk menjadi calon anggota DPR RI dari PDIP.                Plt PDIP Kaltim, Safaruddin merupakan pasangan Cawagub Rusmadi pada Pilkada Kaltim 2018, dan dikabarkan tidak maju pada Pemilu 2019 mendatang.
Sementara, Cawagub Awang Ferdian Hidayat sudah jauh hari mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPD RI.
Bahkan putra sulung Gubernur Kaltim  Awang Faroek Ishak tersebut telah menyerahkan berkas pendaftarannya sebagai bakal calon DPD RI saat masih menjadi Cawagub berpasangan dengan Syaharie Jaang.
Cagub Syaharie Jaang sendiri memilih untuk meneruskan jabatannya sebagai Walikota Samarinda, usai gagal di Pilkada Kaltim 2018.
Begitu juga dengan Rizal Effendi yang telah kembali menduduki kursi Walikota Balikpapan hingga akhir jabatannya. Diketahui, sesuai dengan hasil rekapitulasi KPU Kaltim tingkat provinsi pada Minggu (8/7), paslon Isran- Hadi menempati posisi pertama peraih suara terbanyak dalam Pilkada Kaltim.             Disusul oleh Rusmadi – Safaruddin, Jaang – Ferdi, dan Andi Sofyan – Rizal Effendi. (anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 2
  • 1,149
  • 263
  • 4,741,791
  • 1,942,234
  • 10
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip