Cawali Surabaya Eri Cahyadi tukar pikiran dengan senior PDIP

Jurnal Sumatra - 25/09/2020 11:17 AM
Cawali Surabaya Eri Cahyadi tukar pikiran dengan senior PDIP
 - ()
Editor

Surabaya, jurnalsumatra.com – Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Ketua DPC PDIP Adi Sutarwijono bertukar pikiran dengan senior PDI Perjuangan Saleh Mukadar tentang program-program kerakyatan ke depan yang harus dioptimalkan.

  “Saya, Pak Adi dan rombongan silaturahmi di rumahnya Bang Saleh (Saleh Mukadar) kemarin (23/9) malam,” ujar Eri Cahyadi di Surabaya, Kamis (24/9).

  Ia melanjutkan, “Kami kemudian bertukar pikiran, meminta saran bagaiamana program-program kerakyatan ke depan harus dioptimalkan. Bang Saleh kan punya pengalaman dalam pengembangan Surabaya. Kami yang muda ini meminta ilmunya.”

  Pertemuan tersebut, kata dia, juga dihadiri beberapa politikus senior PDI Perjuangan lainnya dan berlangsung gayeng. Mereka membicarakan banyak hal, mulai persoalan Kota Surabaya  hingga strategi pemenangan menghadapi Pilkada 2020.

  Ketua DPC PDI Perjuangan Adi Sutarwijono menilai silaturahmi ini penting untuk meminta restu sekaligus meminta masukan kepada para senior partai berlambang kepala banteng di Surabaya ini.

  “Saya mengantar Mas Eri untuk bersilaturahmi, memohon doa restu kepada Bang Saleh dan para senior lain di PDI Perjuangan,” kata Adi.

  Pertemuan ini, lanjut Adi, juga membawa misi DPC PDI Perjuangan yang tengah dipimpinnya untuk menyolidkan serta mempersatukan kader-kader PDI Perjuangan menghadapi Pilkada Surabaya 2020.

  “Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bahwa kesolidan adalah separuh dari kemenangan. Separuh kemudian akan ditunjukkan dengan kerja-kerja di lapangan,” katanya.

  Adi akan terus mengajak Eri Cahyadi untuk menggalang kekuatan internal PDI Perjuangan, salah satunya dengan bersilaturahmi kepada para senior PDI Perjuangan.

  “Saya akan terus mengajak Mas Eri untuk bertemu senior-senior PDI Perjuangan dan para sesepuh agar kekuatan kami menjadi satu,” katanya.

  Sementara itu, Saleh Mukadar yang juga pernah sebagai Ketua DPC PDIP Surabaya ini menyambut baik kunjungan dari Cawali Eri Cahyadi untuk bersilaturahmi dan menimba pengalaman.

  “Saya berterima kasih ada penghormatan sebagai senior partai, kawan-kawan mau datang ke sini bersilaturahmi,” kata Saleh.

  Saleh memberi masukan untuk menata Kota Surabaya serta menjaga muruah PDI Perjuangan.

  “Saya pasti sudah memilih apa yang direkomendasikan oleh partai. Visi dan misinya kami sampaikan kepada masyarakat,” kata Saleh.

  Diketahui Pilkada Surabaya akan diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan Machfud Arifin-Mujiaman yang didukung koalisi delapan partai ( PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat, dan Partai NasDem) dan pasangan Eri Cahyadi-Armudji yang diusung PDIP dan didukung Partai Solidaritas Indonesia (PSI).(anjas)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 3
  • 6,019
  • 1,366
  • 4,591,637
  • 1,907,317
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip