Cedera Akibatkan Axelsen Mundur Dari Indonesia Masters

Jurnal Sumatra - 25/01/2018 4:47 PM
Cedera Akibatkan Axelsen Mundur Dari Indonesia Masters
 - ()
Editor

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Tunggal putra peringkat pertama dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, harus mundur dari turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2018 akibat cedera engkel kiri.
Mundurnya Axelsen dari turnamen, terjadi dalam laga putaran duanya kontra pemain Jepang, Kazumasa Sakai, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis.
Dalam pertandingan itu sendiri, dari awal gim pertama Axelsen kerap tertinggal walau beberapa kali mengungguli poin Sakai meski dengan angka tipis.
Jelang akhir gim pertama, Sakai mampu unggul 19-17 dan 20-18, sebelum akhirnya mampu disamakan kembali oleh Axelsen. Sayang usaha tersebut tak mampu mencegah Sakai memastikan gim pertama ini menjadi miliknya.
Kalah di gim pertama membuat Axelsen bertekad membalikan keadaan di gim kedua. Setelah unggul di awal laga, Axelsen harus kembali tertinggal 3-6 dan 4-7.
Axelsen yang cukup bermain apik kembali bisa menyamakan kedudukan 7-7, namun di momen tersebut dia seperti mengalami masalah pada kaki kirinya. Axelsen yang berusaha meneruskan pertandingan, akhirnya meminta mundur setelah tertinggal 7-11 dan merasa tak mampu lagi melanjutkan pertarungan.

    “Engkel kiri saya bermasalah sejak akhir gim kedua. Saya juga tidak tahu apakah ada kesalahan, karena harus terlebih dulu melihat video pertandingan,” kata Axelsen di Istora.
Axelsen mengaku dia tiak melanjutkan pertandingan putaran dua turnamen level 4 (Super 500) ini, karena tidak ingin membuat cedera yang didapatkannya bertambah parah.
“Saya sedih karena harus mundur, tetapi tidak ada pilihan lain. Saya akan menjalani perawatan dengan fisioterapis. Saya sendiri tidak tahu seberapa parah cedera ini, tetapi berharap bisa segera pulih,” kata pemain berusia 24 tahun tersebut.
Mundurnya Viktor Axelsen membuat Kazumasa Sakai melaju ke perempat final Indonesia Masters 2018. Sakai akan melawan pemenang pertarungan antara Rasmus Gemke atau Jeon Hyeok Jin.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 2
  • 3,341
  • 564
  • 4,595,352
  • 1,907,943
  • 3
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip