Delapan KK kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran di Polman

Mamuju, jurnalsumatra.com – Sebanyak delapan kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran yang terjadi di Sepang Palece Desa Lembang Lembang  Kecamatan Limboro Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat, pada Minggu (2/8) sore.

  Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulbar, Abdul Rahim, di Mamuju, Senin mengunjungi korban kebakaran di Sepang Palece Desa Lembang Lembang Kecamatan Limboro Kabupaten Polman.

  Ia mengatakan tujuh rumah dan satu bengkel yang dihuni delapan keluarga hangus terbakar dilalap api sehingga delapan KK warga terpaksa melalukan pengungsian di tenda darurat dan rumah warga.

  “Kebakaran yang terjadi membuat sebagian warga hanya bisa menyelematkan baju dibadannya, dan saat ini melakukan pengunsian sehingga kami turun melihat san memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan warga korban kebakaran tersebut,” katanya.

  Menurut dia, selain delapan KK warga ludes terbakar sebanyak lima KK warga lainnya juga terdampak akibat kebakaran tersebut.

  “Total keseluruhan ada 53 jiwa terdampak akibat kebakaran tersebut yang saat ini membutuhkan bantuan pemerintah,” katanya.

  Ia berharap pemerintah Kabupaten Polman segera mengulurkan bantuan warga yang sudah terdata sebagai korban bencana kebakaran tersebut.

  Kebakaran yang terjadi di Polman tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian ditaksir miliaran rupiah.(anjas)