Dinkes Programkan Setiap Puskesmas Miliki Dua Dokter

Jurnal Sumatra - 10/11/2017 3:57 PM
Dinkes Programkan Setiap Puskesmas Miliki Dua Dokter
 - ()
Editor

Mukomuko, jurnalsumatra.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memprogramkan setiap puskesmas di daerah itu memiliki minimal dua dokter umum pada 2018 guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
“Kita programkan tahun 2018  sebanyak 11 puskesmas perawatan dan rawat jalan masing-masing memiliki dua orang dokter umum,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Junharto, di Mukomuko, Jumat.
Ia menyebutan dari 17 puskesmas perawatan dan rawat jalan di daerah itu,  11 puskesmas di antaranya baru memiliki satu dokter umum.
Ia mengatakan instansinya tahun ini mengusulkan anggaran untuk mengangkat enam dokter umum yang berstatus sebagai pegawai tidak tetap (PTT) kepada DPRD setempat.
Selain itu, ia mengatakan, instansinya juga mengusulkan penambahan tenaga dokter umum yang berstatus sebagai PTT kepada Kementerian Kesehatan.
Ia berharap, pada 2018 ada penambahan belasan dokter umum yang berstatus sebagai PTT untuk 11 puskesmas dari pemerintah daerah setempat dan pemerintah pusat.
Ia menyatakan puskesmas perawatan dan rawat jalan di daerah itu membutuhkan penambahan dokter umum untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Selain itu, katanya, sebagai persyaratan untuk mendapatkan akreditasi dasar, madya, dan paripurna yang menjadi program pemerintah pusat.
Selain itu, instansinya membutuhkan penambahan dokter umuim untuk meningkatkan pelayanan rawat inap bagi pasien di Puskesmas Kecamatan V Koto dan Selagan Raya.
“Kami berencana meningkatkan dua puskesmas itu menjadi rawat inap,” ujarnya.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 3
  • 3,326
  • 563
  • 4,595,337
  • 1,907,942
  • 5
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip