Dinsos Kucurkan BSB dari PKH Ratusan KK Ditiga Desa

Jurnal Sumatra - 20/10/2020 9:17 PM
Dinsos Kucurkan BSB dari PKH Ratusan KK Ditiga Desa
 - (Jurnal Sumatra)
Editor

Lahat, jurnalsumatra.com – Dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Lahat, melalui PKH kembali mengucurkan bantuan sosial beras (BSB) untuk warga ditiga Desa dalam Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat. Ketiga desa yang mendapat bantuan sosial beras (BSB) tersebut diantaranya, Desa Markatitama ada 36 kepala keluarga (KK) yang mendapat penerima manfaat sebanyak 108 karung. Disusul Desa Pagar Negara ada 53 kepala keluarga (KK) yang mendapat penerima manfaat sebanyak 159 karung. Terakhir untuk Desa Giri Mulya ada 104 kepala keluarga (KK) yang mendapat penerima manfaat sebanyak 312 karung.

Dalam pembagian bantuan sosial beras (BSB) yang dikeluarkan PKH melalui dinas sosial (Dinsos) Lahat ini, diberikan secara simbolis untuk masing masing Desa dan disaksikan pendamping PKH Siti Mulyasaroh S.Pdi dibantu kepala desa (Kades) Markatitama, Rohim. “Untuk pembagian bantuan sosial beras BSB dari PKH diberikan kepada 36 kepala keluarga (KK) sehingga yang berhak menerima BSB dari PKH tersebut, ada sebanyak 108 karung, kita bagikan kepada warga di Gedung Serba Guna Desa Markatitama,” kata kepala desa Markatitama, Rohim.

Sedangkan, untuk Desa Pagar Negara juga pembagian bantuan sosial beras (BSB) dari PKH secara simbolis oleh kepala desa (Kades) Yulisah dan dibantu Ketua BPD, dan disaksikan oleh pendamping PKH Weliyah AM KEP yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Desa Pagar Negara Kecamatan Lahat. “Saya ucapkan terimakasih atas bantuan sosial beras (BSB) dari PKH yang diberikan langsung Dinsos Kabupaten Lahat melalui kepala desa (Kades) Desa Pagar Negara dan anggota yang telah memberikan hak kami ini. Dengan bantuan 3 karung beras untuk setiap KK jelas sangat membantu sekali, apalagi dimasa pandemi atau covid 19 yang tidak tahu kapan akan berakhirnya,” cetus Alamsyahap salah satu penerima BSB dari PKH, kemarin.

Terakhir di Desa Giri Mulya yang juga dibagikan secara simbolis oleh kepala desa (Kades) Mujiono. untuk pembagian bantuan sosial beras (BSB) dari PKH diberikan kepada warga yang ada, dikucurkan didepan rumah pendamping PKH Latifa. “Warga yang mendapatkan bantuan sosial beras (BSB) dari PKH ini ada puluhan kepala keluarga. dan dalam 1 KK berhak mendapatkan 3 karung. Sehingga, bantuan sosial beras yang akan diberikan kewarga Desa Giri Mulya berjumlah 108 karung,” pungkas Mujiono. (Din)

 

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 3
  • 398
  • 71
  • 4,742,898
  • 1,942,575
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip