Disbunnak OKI Beri Bantuan Susu dan Telur

Jurnal Sumatra - 12/08/2020 9:09 PM
Disbunnak OKI Beri Bantuan Susu dan Telur
 - ()
Editor

KAYUAGUNG, Jurnalsumatra.com – Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berikan 4500 paket susu dan telur untuk anak usia sekolah, PAUD dan SD untuk 18 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten OKI.


Pemberian paket susu dan telur tersebut, dilakukan secara simbolis kepada ketua tim PKK masing-masing setiap Kecamatan, di Pendopoan Kabupaten, saat kegiatan pengukuhan ketua tim penggerak PKK Kecamatan, beberapa waktu yang lalu.


Dikatakan Kepala Disbunnak OKI Aris Panani SP MSi melalui Kepala Bidang (Kabid) Penyuluhan Pengolahan dan Pemasaran, Tabroni SP, kegiatan pemberian susu dan telur kepada anak sekolah khusus tingkat PAUD dan SD ini memang rutin dilaksanakan di 18 Kecamatan Kabupaten OKI setiap tahunnya.


” Alhamdulillah kegiatan beri susu dan telur kepada anak PAUD dan SD masih bisa terlaksana ditahun ini walaupun suasana pandemi Covid-19, “ungkapnya saat diwawancarai, kemarin (12/8).


Masih kata Tabroni, kegiatan ini memang rutin dilaksanakan dan selalu mengiringi kegiatan Tim penggerak PKK ke kecamatan-kecamatan. Sayangnya tahun ini karena pendemi tidak bisa menemui langsung dan mengikuti langsung kegiatan PKK. Sehingga diberikan ke ketua PKK Kecamatan dan diberikan kepada anak-anak sekolah nantinya.


” Adapun tujuan dari pemberian susu dan telur ini adalah untuk memperbaiki tarap kesehatan dan gizi anak sekolah di kabupaten OKI, “terangnya.
Selain itu sambung Tabroni, kedua produk tersebut, susu dan telur merupakan produk komoditi perternakan. Serta juga bertujuan agar anak-anak gemar minum susu dan makan telur, apalagi anak-anak sekolah PAUD dan SD masih dalam masa pertumbuhan. (ata)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 3
  • 2,735
  • 482
  • 4,752,701
  • 1,944,744
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip