Dishub Manado Sosialisasikan Sanksi Parkir Sembarangan

Jurnal Sumatra - 24/07/2018 8:59 AM
Dishub Manado Sosialisasikan Sanksi Parkir Sembarangan
 - ()
Editor

     Manado, jurnalsumatra.com – Dinas Perhubungan Kota Manado, Sulawesi Utara menggencarkan sosialisasi Peraturan Wali Kota Nomor 4 Tahun 2018 tentang sanksi bagi kendaraan parkir sembarangan.
“Perwako 4/2018 dengan tegas menuliskan kendaraan yang parkir sembarangan akan kena sanksi digembosi atau dicabut pentilnya, kunci, pemasangan stiker dan penderekan kendaraan bermasalah itu,” kata Kepala Dishub Manado, Mohammad Sofyan, di Manado, Senin.
Dia mengatakan, untuk mendukung terlaksana perwako tersebut dengan efektif, Dishub Manado akan mengadakan sebuah kendaraan roda empat untuk menderek semua mobil maupun sepeda motor yang bandel.
Sofyan memastikan, kendaraan untuk menderek mobil dan motor bandel itu, akan ada pada akhir Agustus nanti dan akan mulai digunakan beroperasi di Manado.

     Karena itulah, dia mengatakan lagi, sosialisasi terus digencarkan, baik lewat media sosial maupun secara langsung kepada masyarakat agar makin taat.
“Kami terus menyosialisasikan perwako, sehingga bisa menyadarkan warga, karena berat sanksi yang akan diberikan jika sampai ketahuan,” katanya lagi.
Dia mengatakan, memang semenjak pemberlakuan Perwako 4/2018, sudah lebih dari 100 kendaraan bermotor yang parkir sembarangan, digembosi, dikunci bahkan ditarik dan dibawa ke kantor Dishub maupun Polres Manado.
Para pemilik kendaraan yang mengambil kendaraan bermotor tersebut, kata Sofyan, ditilang, kemudian diberikan pembinaan, baru dikembalikan.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 3
  • 1,160
  • 267
  • 4,741,802
  • 1,942,238
  • 16
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip