DPD Tingkatkan Pemahaman Empat Pilar Ke Masyarakat

     Sungailiat, jurnalsumatra.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hudarni Rani, menyatakan lembaga tinggi negara terus berkomitmen meningkatkan pemahaman masyarakat tentang empat pilar kebangsaan yang penting diketahui oleh seluruh rakyat Indonesia.
“Kita anggota DPD dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ditugaskan untuk memberi pemahaman tentang empat pilar kebangsaan itu ke masyarakat,” ujar Hudarni di Sungailiat, Senin.
Ia mengungkapkan sudah tugas seluruh anggota MPR yang di dalamnya terdapat anggota DPD, untuk terus memberi pemahaman hal itu ke masyarakat.
Usaha yang terus dilakukan bertujuan supaya akhirnya masyarakat itu, yang menjadi agen penyampai informasi tentang empat pilar kebangsaan kepada masyarakat lainnya.
“Kita harap masyarakat menyampaikan ke masyarakat lainnya. Usaha yang sistematis ini sebagai komitmen MPR untuk memasyarakatkan, memberdayakan, meningkatkan pemahaman dan pengamalan empat pilar kebangsaan itu,” katanya.

     Menurut Hudarni, dengan pemahaman empat pilar kebangsaan oleh masyarakat, akan bisa menciptakan kondisi masyarakat yang aman. Sehingga kian menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Selain itu masyarakat pun diminta mengerti ketahanan nasional menyangkut ketahanan ekonomi, sosial yang pada akhirnya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan bagi kesejahteraan masyarakat melalui proses pembangunan terencana,” jelas Hudarni.
Ia bersyukur kondisi Babel selalu kondusif dan aman. Walaupun terkadang ada ada riak-riak kecil, namun masih tahap wajar dan bisa diselesaikan dengan baik secara kekeluargaan.(anjas)

Leave a Reply