DPMD rekomendasikan pemberhentian kades jadi bakal caleg

Jurnal Sumatra - 14/07/2018 8:28 AM
DPMD rekomendasikan pemberhentian kades jadi bakal caleg
 - ()
Editor

     Mukomuko, jurnalsumatra.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah mengeluarkan rekomendasi tertulis terkait pemberhentian dua kepala desa yang mengundurkan diri untuk menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) di daerah itu.
¿Kami telah menyampaikan rekomendasi pemberhentian dua kades itu kepada bupati setempat. Selanjutnya bupati yang mengesahkannya surat pemberhentian dua kades tersebut,¿ kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, Saroni di Mukomuko, Jumat.
Dua kades yang mengundurkan diri untuk menjadi bacaleg, yakni Kades Sumber Makmur, Kecamatan Sungai Rumbai Jumaat dan Kades Tirta Makmur Sukriyanto.
Ia mengatakan, instansinya menerbitkan surat rekomendasi pemberhentian dua kades itu berdasarkan surat usulan mengundurkan diri dari dua orang kepala desa tersebut.

     Ia memastikan, dalam waktu dekat ini pemerintah setempat menerbitkan surat pemberhentian terhadap dua kepala desa untuk menjadi bacaleg.
¿Kades ini membutuhkan surat itu sebagai persyaratannya untuk maju menjadi bacaleg,¿ ujarnya.
Ia menyatakan, hingga kini tidak ada usulan pengunduran diri dari kades lainnya di daerah itu.
Bupati Mukomuko Choirul Huda sebelumnya mengatakan pemerintah daerah mengizinkan jika ada kepala desa yang ingin menjadi calon legislatif dari partai politik apapun.
¿Semuanya kita izinkan. Pada prinsipnya kita tidak mau menghambat karier orang menjadi legislatif,¿ ujarnya.
Pemerintah daerah setempat tidak akan bersikap diskriminasi terhadap kades yang ingin mengajukan surat izin untuk menjadi calon legislatif.
Pemerintah daerah setempat mengizinkan kades menjadi bacaleg sesuai prosedur dan aturan yang berlaku.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 5
  • 2,352
  • 480
  • 4,587,970
  • 1,906,431
  • 7
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip