Dua paslon bupati-wakil bupati Bintan deklarasi pilkada damai

Jurnal Sumatra - 26/09/2020 9:43 AM
Dua paslon bupati-wakil bupati Bintan deklarasi pilkada damai
 - ()
Editor

Bintan, jurnalsumatra.com – Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yakni Apri Sujadi dan Robby serta Alias Wello dan Dalmasri mendeklarasikan ikrar kampanye dan pilkada damai di hadapan jajaran KPU dan Bawaslu serta aparat kepolisian di kantor KPU Bintan, Jumat.

  Selain itu, dua pasangan calon (paslon) juga turut berikrar untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian COVID-19 dalam setiap tahapan kampanye.

  Anggota KPU Bintan Haris Daulay menjelaskan ada beberapa butir deklarasi yang disepakati oleh dua paslon, salah satunya tidak melakukan kegiatan politik uang, manipulasi suara, dan penyuapan terhadap pemilih maupun penyelenggara pemilu dalam bentuk apapun.

  “Kedua paslon harus menyampaikan isi deklarasi ini kepada seluruh pendukung partai politik peserta Pilkada 2020,” ujarnya.

  Ketua Bawaslu Bintan Febriadinata mengajak kepada masing-masing paslon dan timnya untuk menjauhi pelanggaran pemilihan pada Pilkada 2020.

  Misalnya, tidak melibatkan pihak-pihak yang dilarang ikut saat kampanye, seperti ASN, TNI-Polri hingga pejabat BUMD.

  “Mari sama-sama menjaga agar pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan baik dan damai,” ucap Febri.

  Sementara itu, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono mengharapkan kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati mengedukasi masyarakat dengan suguhan-suguhan berita positif.

  Kapolres juga mengimbau tim pemenangan tidak melakukan kampanye hitam, hoaks, SARA serta isu provokasi yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

  “Kita harus menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan. Jangan sampai ada klaster COVID-19 di Pilkada Bintan,” kata Bambang.(anjas)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 9
  • 5,118
  • 336
  • 4,567,684
  • 1,902,972
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip