Duta Literasi Sumsel Kunjungi Korban Kebakaran

Jurnal Sumatra - 19/10/2020 9:45 PM
Duta Literasi Sumsel Kunjungi Korban Kebakaran
Terus berdatangan bantuan untuk korban kebakaran didua rukun tetangga (RT) 04 RW 02 dan RT 03 RW 01 Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat. - (Jurnal Sumatra)
Editor

Lahat, jurnalsumatra.com – Terus berdatangan bantuan untuk korban kebakaran didua rukun tetangga (RT) 04 RW 02 dan RT 03 RW 01 Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Kali ini, datang dari Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leanpuri yang juga anggota DPR RI dari Partai Nasdem melakukan kunjungan bagi korban kebakaran hebat di Kelurahan Pasar Bawah Lahat, untuk menghibur anak anak korban bencana dengan tema Trauma Healing.

Turut hadir dalam kunjungan anak dari Gubernur Sumsel H.Herman Deru SH tersebut, Plt kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel Fitriana , Komisi Perlindungan Anak Indonesia Provinsi Sumsel, kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Lahat, Kadis PPPA Kabupaten Lahat, kepala BPBD Lahat, Pimpinan Bank Sumsel Babel Lahat, Camat Kota Lahat, Lurah Pasar bawah, Forum Kepala sekolah SMA dan SMK Lahat serta anak anak korban kebakaran.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Lahat Elfa Edison SP mengatakan, mewakili Pemkab Lahat mengucapkan terimakasih kepada duta literasi Sumsel Hj Percha Leanpuri beserta rombongan yang menghibur dalam kegiatan trauma healing. kepada keluarga korban musibah kebakaran mohon sabar semoga rumah yang terbakar cepat di bangun lagi.

Ia menyampaikan, kegiatan dan silaturahmi sekaligus acara Trauma Healing melalui acara Duta Literasi Provinsi Sumsel oleh ibu Hj Percha Leanpuri semoga dapat membantu serta memberikan kesejukan bagi anak anak korban bencana kebakaran yang ada.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemkab Lahat telah membantu dalam mempersiapkan acara khusus kepada dinas perpustakaan kabupaten Lahat, dan dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Lahat beserta jajarannya yang mendukung acara sehingga dapat berjalan lancar dan tertib,” pungkasnya.

Sementara, Duta literasi Provinsi Sumsel Hj Percha Leanpuri mengaku, dengan menyambangi para korban yang ada guna memberikan semangat dan doa semoga ujian yang diberikan Allah SWT dapat segera berlalu dan warga yang ada kembali bangkit lagi.

“Semua ini merupakan ujian dari maha kuasa, tetap semangat dan selalu berdoa memintak bimbingan dan jalan keluar dari persoalan yang ada. Insya Allah ujian ini menjadi dasar kita untuk lebih bertawakal kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala kiranya kita akan dapat selalu ingat kepadanya,” tukas Percha Leanpuri.

Usai memberikan kata sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan acara Trauma Healing seperti mengadakan perlombaan mewarnai, hiburan dengan doorprice dengan hadiah sepeda dan hadiah yang lainnya. Yang memberi keceriaan dan senyum semua anak anak yang ada. (Din)

 

 

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 1
  • 281
  • 109
  • 4,759,231
  • 1,945,387
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip