Enam Warga Tunisia Terima Beasiswa Indonesia

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Enam warga Tunisia menerima beasiswa Darmasiswa dari pemerintah Indonesia untuk mempelajari bahasa, seni dan budaya Indonesia, demikian disampaikan dalam keterangan tertulis dari KBRI Tunis yang diterima di Jakarta, Kamis.
Duta Besar RI untuk Tunisia, Ikrar Nusa Bhakti melepas enam peserta beasiswa Darmasiswa untuk tahun akademik 2018/2019 dari Tunisia itu di KBRI Tunis.
Pada pertemuan tersebut, Dubes RI mengucapkan selamat atas terpilihnya keenam warga Tunisia itu menjadi peserta beasiswa Darmasiswa Indonesia dan berharap para peserta dapat mendalami bahasa, seni dan budaya Indonesia secara maksimal.

Peserta Darmasiswa dari Tunisia itu akan ditempatkan di beberapa perguruan tinggi di Indonesia, antara lain Universitas Udayana, Bali, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang, Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta, Universitas Negeri Jakarta dan Politeknik Negeri Bali.
Selain mempelajari bahasa Indonesia, beberapa peserta beasiswa Darmasiswa juga akan mempelajari tentang kuliner dan pengobatan herbal Indonesia.
Dubes Ikrar berpesan agar para penerima beasiswa menaati peraturan dan norma yang berlaku di Indonesia dan mengenali budaya setempat.
Dubes RI juga mengharapkan agar keenam warga Tunisia menyelesaikan studinya tepat waktu dan setelah lulus diharapkan segera kembali ke Tunisia.
Setelah melakukan pertemuan dengan Dubes RI, para peserta mendapat pengarahan dan mengurus dokumen keberangkatan ke Indonesia.(anjas)

Leave a Reply