FRPB Pamekasan lakukan penyemprotan disinfektan di lembaga pendidikan

Jurnal Sumatra - 23/09/2020 11:20 AM
FRPB Pamekasan lakukan penyemprotan disinfektan di lembaga pendidikan
 - ()
Editor

Pamekasan, jurnalsumatra.com – Forum Relawan Penanggulangan Bencana Daerah (FRPB) Pamekasan, Jawa Timur, Selasa, melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah lembaga pendidikan yang akan menggelar kegiatan belajar mengajar tatap muka terbatas di wilayah itu.

  Menurut Ketua FRPB Pamekasan Budi Cahyono, penyemprotan itu dilakukan atas permintaan dari pihak sekolah, karena mulai Rabu (13/9) akan digelar kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka terbatas.

  “Ada beberapa sekolah yang telah kami semprot disinfektan tadi pagi, dan semuanya sekolah dasar,” kata Budi.

  Sejumlah sekolah dasar yang disemprot disinfektan itu yakni SDN Jalmak 1, SDN Teja Barat 1, dan SDN Gladak Anyar 3.

  “Khusus SDN Gladak Anyar ini, hanya SDN Gladak Anyar 3 yang disemprot disinfektan oleh FRPB, sedangkan SDN Gladak Anyar 1, 2, dan 4 oleh pihak kelurahan secara langsung,” katanya menjelaskan.

  Sebelumnya Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Pamekasan mengumumkan bahwa kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka terbatas untuk tingkat SD dan SMP di Kabupaten Pamekasan digelar mulai 23 September 2020.

  Disdik mensyaratkan sekolah yang hendak melakukan KBM tatap muka terbatas harus memenuhi persyaratan mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan, antara lain menyediakan sarana tempat cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak fisik baik di luar kelas maupun di dalam kelas saat materi pelajaran berlangsung, dan semua guru dan murid harus menggunakan masker.

  Selain itu, peserta didik yang akan mengikuti KBM tatap muka terbatas itu harus mendapatkan persetujuan dari orang tua atau wali murid, yang dibuktikan dengan pernyataan tertulis dari orang tua.

  Persyaratan lainnya, KBM tatap muka terbatas oleh satuan lembaga pendidikan tersebut harus mendapatkan persetujuan dari komite sekolah.

  “Nah, lembaga pendidikan yang meminta bantuan kepada para relawan yang tergabung dalam FRPB tadi pagi, yang hendak melaksanakan KBM tatap muka terbatas itu,” kata Ketua FRPB Pamekasan Budi Cahyono.(anjas)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 9
  • 5,195
  • 341
  • 4,567,761
  • 1,902,977
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip