Ganjar Minta Karang Taruna Ikut Tanggulangi Kemiskinan

Jurnal Sumatra - 26/10/2017 3:02 PM
Ganjar Minta Karang Taruna Ikut Tanggulangi Kemiskinan
 - ()
Editor

    Pemalang, jurnalsumatra.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta anggota karang taruna yang tersebar di semua daerah ikut terlibat dalam penanggulangan kemiskinan.
“Harapannya, karang taruna sekarang harus mengubah paradigmanya, tidak lagi kelompok yang partisipasinya pada acara seremonial, tapi harus lebih aktif lagi ikut membantu penanggulangan kemiskinan,” katanya di Kabupaten Pemalang, Kamis.
Hal tersebut disampaikan Ganjar usai menjadi pembina apel Bulan Bhakti Karang Taruna di Lapangan Dusun Srawadadi, Desa Clekatakan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang.

Saat ini tercatat 8.588 karang taruna di seluruh Provinsi Jateng dengan rincian 18 merupakan karang taruna percontohan, 889 karang taruna maju, 3.000 karang taruna berkembang, dan 4.000-an lainnya karang taruna tumbuh.
Menurut Ganjar, kekuatan karang taruna di Provinsi Jateng yang luar biasa itu bisa didorong untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

     Politikus PDI Perjuangan itu mengapresiasi kegiatan nyata anggota karang taruna yang telah terlibat langsung dalam perbaikan 23 rumah tidak layak huni.
“‘Mbok’ ya dicari usaha-usaha kecil yang ada di desa seperti kalau ada diciptakan teman-teman karang taruna, mereka banyak yang punya ‘background’ pengusaha dan punya jejaring yang banyak,” ujarnya.
Ganjar juga meminta anggota karang taruna menjadi mata, telinga, dan otot pemerintah atau negara sehingga permasalahan yang ada di masyarakat dapat diketahui dan ditindaklanjuti.
“Harapannya nanti karang taruna menjadi organisasi yang ditunggu oleh masyarakat di level desa,” katanya.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 6
  • 5,625
  • 576
  • 4,578,477
  • 1,904,167
  • 4
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip