Gerindra Sultra siap menangkan paslon usungan DPP di Pilkada

Kendari, jurnalsumatra.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Ady Aksar menegaskan siap memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung partainya maju di Pilkada serentak 2020.

  “Langkah ke depan, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menenangkan pasangan calon bupati atau wakil bupati yang diusung oleh Partai Gerindra,” kata Andi saat konferensi pers di Kendari, Rabu.

  Andi mengakui jumlah kursi kader Partai Gerindra di Sultra masih minim, namun ia menyampaikan jika ada kader yang maju di Pilkada, maka ia mengatakan wajib mendapat dukungan.

  “Untuk jumlah kursi-kursi DPRD ya memang masih minim Partai Gerindra, tapi kalau ada kadernya untuk maju di situ, walaupun kami tidak ada kursi, kami pun tetap wajib untuk memenangkan kader tersebut atau calon yang diusung oleh DPP,” tegas Andi.

  Andi menyampaikan meski pun DPD Gerindra Sultra siap menangkan paslon bupati dan wakil bupati yang kelak diusung nantinya maju di Pilkada, namun hingga saat ini partainya belum memberikan dukungan di tujuh daerah yang akan menggelar Pilkada.

  “Kami itu sekarang hanya menunggu aja (dukungan Pilkada), hanya menunggu apa keputusan DPP. Nama-nama (yang diusung) semua itu semua sudah masuk dari 7 Kabupaten, kami hanya menunggu siapa yang dipilih oleh DPP,” ujar Andi.

  “Kami sifatnya menunggu keputusan dari DPP, begitu pula nanti yang kami usulkan besok-besok juga kami harus menunggu keputusan dari DPP. Itu hal yang wajib kami dukung dan wajib kami menangkan,” tambahnya.(anjas)