Golkar Sumsel Benarkan BNN Tangkap Anggota DPRD Palembang

Jurnal Sumatra - 22/09/2020 3:50 PM
Golkar Sumsel Benarkan BNN Tangkap Anggota DPRD Palembang
 - ()
Editor

Palembang, jurnalsumatra.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia melakukan penggerebekan di salah satu rumah pertokoan (Ruko) Eastern di Jalan Riau Kelurahan 26 Ilir D I Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Senin (22/9/2020).

Dari penggerebekan tersebut, enam orang diamankan yang terdiri dari 2 perempuan dan 4 laki-laki yakni D, JK, W, A, YS dan YT. Diketahui satu diantaranya diduga merupakan anggota DPRD Kota Palembang, Doni, yang juga sebagai pemilik ruko tersebut. Polisi juga mengamankan bandar narkoba beserta kurirnya di Jalan Riau Kelurahan Puncak Sekuning Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang. Dari hasil penggrebekan, petugas mendapatkan Narkotika jenis Sabu sebanyak 5 kilogram dan ribuan Ekstasi.

“Iya benar (Doni ditangkap), tapi itu kami belum dapat laporan resminya dari Golkar Palembang dan Fraksi DPRD Palembang. Tapi informasi seperti itu,” kata Sekretaris DPD Golkar Sumsel, Herpanto, , Selasa (22/9/2020).

Meskipun begitu, Herpanto mengaku kini masih menunggu laporan resmi dari fraksi dan DPC Golkar Palembang. Termasuk untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Kita pahami sejauh mana karena secara resmi dari Golkar Palembang belum lapor. Untuk proses hukum, ya, kita tetap praduga tak bersalah dulu. Kalau terbukti akan kita tindak lanjuti,” katanya.

Herpanto pun sangat menyayangkan penangkapan Doni oleh BNN. Sebab, sebagai wakil rakyat, seharusnya Doni memberi contoh yang baik kepada masyarakat.

Disinggung soal sikap partai Golkar terhadap kader yang narkoba, Herpanto menegaskan kalau Partai Golkar sangat tidak mentolirer terhadap pelaku pengguna apalagi pengedar barabg harap tersebut. Bahkan partai berlanbang pohon beringin ini tidak akan segan segan untuk memberikan sanksi terberatnya berupa pemecatan.

“Saat ini, kita serahkan masalah ini kepada aparat penegak hukum. Dan kita akan mentaati semua proses yang ada. Apabila terbukti melakukan pelanggaran hukum dalam hal ini menggunakan narkoba, maka Partai Golkar akan memberhentikannya dari DPRD Kota Palembang dan akan memecatnya dari Partai Golkar. Ini kelihatannya memang kejam, tetapi kita ingin menegaskan kalau Golkar tidak main main dengan narkoba. Kita juga ingin mengajarkan kepada seluruh kader Golkar agar tidak main main dengan barang haram tersebut. Saya harap setelah ini tidak ada lagi kader maupun anggota dewan dari Partai Golkar yang terlibat narkoba” katanya.(udy)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 6
  • 7,164
  • 457
  • 4,569,730
  • 1,903,093
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip