Gubernur: Tantangan Pemuda Era Milenia Makin Berat

Jurnal Sumatra - 28/10/2017 3:04 PM
Gubernur: Tantangan Pemuda Era Milenia Makin Berat
 - ()
Editor

     Makassar, jurnalsumatra.com – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo mengatakan tantangan pemuda era milenia semakin berat karena dihadapkan dengan kecanggihan teknologi yang bisa memberi kontribusi positif maupun negatif bagi karakter anak bangsa.
“Generasi muda zaman sekarang semakin tak bisa dipisahkan dengan gadget dan pergaulan siber yang jika tidak diantisipasi dan terlalu larut di dalamnya akan membuat kebablasan,” kata Syahrul yang menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2017 tingkat Provinsi Sulsel di Makassar, Sabtu.
Menurut Syahrul, begitu gampangnya komunikasi dilakukan saat ini hingga arus informasi tidak terbendung.
“Arus informasi baik yang riil atau nyata atau hoaks diterima hanya dengan benda kecil bernama gadget,” ucapnya.
Oleh karena itu, Syahrul meminta kepada kaum muda untuk tidak menerima mentah-mentah informasi yang diperoleh tanpa berpikir rasional karena itu akan menyesatkan.
“Jangan menyebarkan informasi tanpa kroscek,” pesan Syahrul.

     Sumpah Pemuda, kata dia, menjadi sebuah kebutuhan untuk tetap menghadirkan idealisme pada semua anak bangsa. Dengan tiga poin ikrar dalam Sumpah Pemuda, seberat apa pun tantangan yang dihadapi, Syahrul meyakini generasi penerus bangsa mampu melewati dan menyelesaikannya.
“Sumpah Pemuda harus bisa dijabarkan di kekinian, dengan pendekatan generasi milenia,” ungkap Syahrul.
Hadir pada peringatan Hari Sumpah Pemuda di antaranya Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Latif, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel.
Juga ditampilkan parade pakaian adat nusantara 34 provinsi yang menggambarkan kekayaan dan keanekaragaman budaya nusantara yang dibingkai dalam semangat persatuan, Bhinneka Tunggal Ika.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 1
  • 988
  • 227
  • 4,741,630
  • 1,942,198
  • 22
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip