Honor Guru Ngaji Hingga BPJS

jurnalsumatra,sumsel,lahat
DIALOG. Cagub Sumsel Nomor Urut 3, H. Ishak Mekki saat berdialog dengan warga Kecamatan Kotaagung, Lahat di Desa Sukarami, Rabu (25/4/2018).

LAHAT, Sumsel, jurnalsumatra.com – Di mana saja Calon Gubernur (Cagub) Sumsel Nomor Urut 3, H. Ishak Mekki berkunjung, di sana pula pasti menjadi kesempatan warga untuk berkeluh kesah dan mencuhakan isi hati (Curhat). Sebagaimana terjadi di Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Lahat, saat Cagub Sumsel ini berkunjung ke sini, tepatnya di Desa Sukarami, Rabu (25/4), warga pun dengan antusias menyambutnya dan Curhat pun berlangsung.

“Ada dua hal yang kami minta kepada bapak jika terpilih menjadi Gubernur Sumsel. Pertama kami minta bapak bisa memberi honor kepada guru mengaji dan mohon ikutkan kami dalam program BPJS dengan subsidi pemerintah,” demikian Saibani, perwakilan warga kepada Cagub Ishak Mekki.

Saat menyampaikan sambutannya, Ishak Mekki pun menyapa warga dengan salam sekaligus mengingatkan warga bahwa dia hingga kini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, namun dengan status cuti. “Cuti ini diatur dimaksud supaya pejabat petahana seperti saya tidak menggunakan fasilitas negara di musim kampanye saat ini,” Ishak mengawali sambutannya.

Terhadap pertanyaan warga mengenai honor guru mengaji dan BPJS, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini dengan seksama memberikan jawaban untuk warganya. “Bahwa honor guru mengaji ini memang sudah menjadi agendanya dan pasangan – Yudha Mahyuddin untuk direalisasikan, termasuk keikutsertaan secara menyeluruh masyarakat dalam program BPJS, di luar sejumlah program yang telah dicantumkan dalam visi misi kami,” jelas Ishak disambut tepuk tangan riuh warga.

Ayah tiga anak ini menjelaskan, bahwa program pemberian honor atau insentif bagi guru ngaji bukan hal yang mustahil yang dapat diwujudkan. Sebab, program tersebut pernah dia terapkan saat dia menjabat sebagai Bupati OKI selama dua periode.

“Insya Allah, Curhat bapak ibu hari ini menjadi agenda penting bagi saya dan pasangan kelak ketika kami diberi amanat memimpin Sumsel ke depan,” tambahnya.

Terhadap program layanan BPJS bagi warga terutama yang kurang mampu, Ishak Mekki mengatakan, akan memprioritaskan masalah penting ini ke depan. Menurutnya, berdasarkan data memang masih banyak warga yang belum terlayani oleh BPJS, sehingga ketika berobat terpaksa harus mengeluarkan dana sendiri.

“Ini juga menjadi agenda penting yang kami akan wujudkan. Terutama bagi masyarakat yang kurang mampu agar terikut dalam layanan BPJS maka pemerintah akan memberikan subsidi, sehingga tak ada lagi istilah masyarakat yang tak terlayani oleh BPJS,” lagi-lagi aplause warga untuk penggagas jalan TOL Kayuagung – Palembang dan Palindra ini.

Menutup sambutannya di pertemuan dialogis itu, suami Hj. Tartila ini menyampaikan program-program unggulan Paslon Nomor Urut 3 Ishak – Yudha. Program unggulan tersebut adalah, perbaikan jalan provinsi di 17 kabupaten/kota mantap dan mulus dalam jangka waktu satu tahun, penyempurnaan terhadap sekolah dan berobat gratis, pemberian pinjaman modal Rp 10 juta bagi 10.000 UMKM pertahun, revitalisasi pertanian, pengaturan tataniaga karet dan sawit serta pemasangan jaringan internet gratis hingga ke pelosok.(yanto)

Leave a Reply