Hotel Pemkab Supiori Siap Dioperasikan

Jurnal Sumatra - 07/12/2017 9:50 AM
Hotel Pemkab Supiori Siap Dioperasikan
 - ()
Editor

     Biak, jurnalsumatra.com – Fasilitas hotel milik Pemerintah Kabupaten Supiori, Papua, di Distrik Supiori Timur telah siap dioperasikan melayani wisatawan ke wilayah itu.
“Hotel yang dibangun Pemkab Supiori melalui Program Gerbangmas Gubernur Papua Lukas Enembe dengan kapasitas sekitar 30 kamar tinggal diresmikan untuk dioperasikan,” ungkap Sekretaris Daerah Supiori Oktivianus Rumere dihubungi di Supiori, Kamis.
Ia mengatakan penyediaan tempat penginapan di Kabupaten Supiori untuk menunjang program unggulan daerah, yakni bidang perikanan dan pariwisata.
Untuk sektor pariwisata, kata Oktovianus, wilayah Kabupaten Supiori dikenal memiliki lokasi pariwisata yang alami dan menarik, seperti Pulau Rani, Pulau Insubabi, Pulau Miosbepondi, serta beberapa wilayah kepulauan lainnya.

    “Selama ini jika wisatawan ke Supiori kesulitan tempat menginap tetapi  setelah hotel milik Pemkab Supiori akan  beroperasi maka turis dapat menginap di hotel pemda,” katanya.
Sekda Oktovianus berharap tenaga pengelola hotel milik pemkab setempat itu akan direkrut dari anak-anak asli Kabupaten Supiori yang memiliki kualifikasi dan keahlian khusus jurusan perhotelan.
“Ada puluhan putra dan putri asli Kabupaten Supiori tengah menempuh studi pendidikan tinggi di jurusan perhotelan, ya kami berharap lulusan perhotelan ini dapat menjalankan bisnis perhotelan dikelola Pemkab Supiori,” katanya.
Berdasarkan data, Kabupaten Supiori merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Biak Numfor yang dibentuk sesuai UU Nomor 35 Tahun 2003 yang saat ini dipimpin Bupati Jules F Warikar dan Wakil Bupati Onesias Rumere.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 3
  • 54
  • 10
  • 4,750,020
  • 1,944,272
  • 64
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip