Hutan Rimba Milik Perhutani Di Ponorogo Terbakar

    Ponorogo, jurnalsumatra.com – Kawasan hutan rimba dengan tanaman campuran milik Perum Perhutani seluas sekitar empat hektare di Slahung, Ponorogo, Jawa Timur, Rabu, terbakar.
Kapolsek Slahung, AKP Paidi menyebutkan kawasan hutan yang terbakar berada di petak 93 a dan b Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Slahung, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ponorogo Selatan.
“Kawasan hutan yang terbakar berada di petak 93 a dan b RPH Slahung, BKPH Ponorogo Selatan, termasuk wilayah Desa Caluk, Kecamatan Slahung,” jelasnya.
Ia menduga kebakaran hutan disebabkan adanya warga yang membakar sampah ranting dan daun kering.

     Kebakaran hutan tersebut disebabkan karena kondisi cuaca yang sangat panas serta diduga adanya masyarakat yang melakukan pembakaran sampah ranting dan daun kering. Sehingga api menjalar ke hutan, ujarnya.
Dia dan anggotanya bersama Komandan Ramil Slahung Kapten Inf Sunarji dan anggota, petugas Perhutani dan warga sekitar berupaya melakukan pemadaman. Namun api sulit dipadamkan.
Kawasan hutan yang terbakar, ujar dia, berjarak sekitar 500 meter dari permukiman warga. Sehingga untuk sementara dianggap aman bagi warga.(anjas)

Leave a Reply