Impian Menjadi Kenyataan

Jurnal Sumatra - 27/10/2018 2:14 PM
Impian Menjadi Kenyataan
Impian Menjadi Kenyataan - ()
Editor

Prabumulih, Sumsel, jurnalsumatra.com – Sungguh merupakan, Kata bijak dari seorang AKBP Tito Travolta Hutauruk. “Wujudkan impian menjadi kenyataan” agar Polres Prabumulih memperoleh pembangunan zona integritas dan bebas korupsi. Sebagaimana dijelaskan Kepada awak wartawan Kamis 25 Oktober 2018 di ruang aula Polres Prabumulih.

Bawa melalui, Wujudkan impian menjadi kenyataan atas nama Pimpinan kita menyampaikan. Hasil penilaian zona integritas dari Mabes Polri terhadap Polres Prabumulih. Insyaallah Polres Prabumulih akan terwujud menjadi zona integritas dan bebas korupsi.

Ini semua tentunya buah, dari sebuah komitmen seluruh anggota personel jajaran Polres Prabumulih, untuk terus meneguhkan semangat dan berkomitmen mewujudkan reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi. Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi terutama dalam memberikan pelayanan public kepada masyarakat,”

AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH mengatakan, upaya yang dilakukan Polres Prabumulih dalam mendukung program tersebut yakni dimulai dari komitmen bersama seluruh personel Polres Prabumulih dan jajaran untuk berani mengatakan tidak korupsi, disusul dengan inovasi pelayanan publik yang diwujudkan dengan aksi nyata dalam memberikan pelayanan publik.

“Sesungguhnya untuk mencapai predikat Polres Prabumulih sebagai wilayah Bebas Korupsi, telah kita mulai sejak 24 Juni 2018” dan hasil survey BPS Prabumulih, jumlah tingkat kepuasan masyarakat dari pelayanan yang telah kita lakukan hingga bulan Oktober 2018, melalui tiga program unggulan Polres Prabumulih mencapai 82,84 persen.

“Pelayanan laporan masyarakat di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), pelayanan SKCK dan pelayanan SIM, tiga bentuk pelayanan ini juga menjadi unggulan kita untuk mewujudkan kota Prabumulih bebas korupsi,” terangnya.

Dengan dimulainya pembenahan pelayanan secera maksimal di lingkungan unit kerja Polres Prabumulih tersebut, Kira optimis Polres Prabumulih mampu menggapai predikat sebagai wilayah bebas dari korupsi pertama di wilayah hukum Polda Sumsel nantinya.

Lebih lanjut Kapolres Tito menyampaikan kepada lapisan masyarakat agar bersama untuk mengawal Polres Prabumulih, mendapatkan predikat pembangunan zona integritas dan bebas korupsi.

“Untuk pengaduan terhadap kualitas pelayanan, masyarakat bisa menghubungi langsung ke nomor telpon dan nomor pesan singkat (SMS) sekaligus nomor WA pelayanan petugas yang siap melayani masyarakat langsung ke 081389110110.

Sedangkan untuk Call Centre terkait kejadian dan situasi darurat langsung hubungi ke 110 dari handphone yang akan terhubung ke Polres kita ini,” tegasnya seraya mengharapkan masayarakat melapor jika pelayanan tidak baik atau ada korupsi dijajarannya. pungkas Kapolres.(Agus)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 4
  • 4,649
  • 1,060
  • 4,590,267
  • 1,907,011
  • 27
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip