Jalan Kabupaten Desa Melilian Pendataran Rusak Parah

MuaraEnim, jurnalsumatra.com – Jalan Kabupaten Desa Melilian Pendataran Kecamatan Gelumbang Kabupaten MuaraEnim,  Rusak Berat. Menindak lanjuti Keresahan Masyarakat Kecamatan Gelumbang Hususnya Desa Melilian Pendataran tahu tentang keadaan jalan Kabupaten,  yang saat ini sangat memperhatinkan, Jum’at (10/7/2020).

Awak media Jurnal Sumatra , melihat langsung keadaan jalan di Dua desa tersebut,  hasil pantauan di lapangan ada beberapa titik jalan sangat parah, dan banyak lobang-lobang besar yang menganga di Jalan, dan dihawatirkan Jalan tersebut kalau tidak diperbaiki akan segera putus.

Salah satu warga Setempat inisial AS ketika diminta keterangan mengatakan “memang jalan ini seperti kita ketahui sudah banyak titik-titik jalan yang rusak berat , dan seperti dilihat di lokasi banyak lubang lubang besar yang menganga dan seperti kubangan kerbau”.

Masih kata AS , “ jalan ini sudah Dua Kali tidak masuk dalam APBD MuaraEnim, Sepertinya Desa kami ini Di anak tirikan dan perlu diketahui  sudah banyak warga yang pulang pergi dari kebun karet yg jatuh di lobang-lobang besar itu,  jadi kami sangat mengharapkan hususnya Pemkab Muara Enim segera memperbaiki jalan tersebut,  juga perlu diketahui jalan ini dengan kelas yang tidak memadai.

Banyak sekali Alat-alat berat yang ber notonnase tinggi meliwati jalan tersebut,  karena di sekitar Area Desa kami ada perusahan yang  bergerak di bidang migas yg lalu lalang di jalan Kabupaten ini.  Malah informasi dalam waktu dekat Perusahan Migas tersebut, akan masuk membawa alat-alat berat untuk menuju lokasi baru di sekitar Desa Kami.

Jadi kami mohon hususnya Pak Bupati melalui Dinas PUPR segera dapat memperbaiki jalan ini juga harapan kami Anggota DPRD Muara Enim khususnya Dapil 3 untuk memperjuangkan jalan ini untuk dapat di perbaiki” , imbuhnya dengan nada kesal Tokoh masyarakat setempat,  MR juga sependapat apa yang di katakan warganya kiranya jalan tersebut segera di perbaiki sebelum, Nantinya Para pengendara motor  jatuh dikarenakan jalan rusak itu,  dan juga katanya untuk Pemkab Muara Enim melalui Dinas PUPR kiranya, Jangan mudah memberikan izin kepada pihak Perusahaan Yang akan meliwati Jalan tersebut,  sebelum ada jaminan untuk memperbaiki jalan itu,  karena kami lihat  betul perusahaan tersebut,  sering Melewati jalan itu dengan tonnase besar  sehingga dengan kelas Jalan yang tidak memadai jalan itu akan hancur,  jadi harapan kami perusahaan Yang akan lewat jalan tersebut,  harus memberikan kontribusi kepada Pihak Kabupaten,  kalau tidak dilakukan jangan salahkan kalau masyarakat akan bertindak.  Laporan Ali Hanafiah SE Wartawan Jurnal Sumatra  Dan Ketua Dewan Pembina DWZ3 M Enim.(ali)