Jasa Raharja Siapkan Pelayanan Gratis Pemudik Lebaran

Jurnal Sumatra - 07/06/2018 1:45 PM
Jasa Raharja Siapkan Pelayanan Gratis Pemudik Lebaran
 - ()
Editor

     Kendari,jurnalsumatra.com – PT Jasa Raharja Cabang Provinsi Sulawesi Tenggara bekerjasama dengan kantor penyelenggara kesehatan pelabuhan, Puskesmas, dan rumah sakit menyiapkan pelayanan gratis bagi pemudik lebaran.
Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sultra Jhon Veredy Padjaitan di Kendari, Kamis, mengatakan pelayanan kesehatan gratis bagi pemudik maupun arus balik lebaran Idul Fitri sebagai wujud dukungan pemerintah bagi masyarakat.
“Pelayanan gratis yang disediakan pada setiap posko terpadu meliputi pemeriksaan tekanan darah, flu dan batuk serta gangguan kesehatan  ringan sesuai peralatan medis yang tersedia di posko,” kata Jhon Padjaitan.
Lokasi pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis di wilayah Sultra terdapat 12 titik, yakni terminal angkutan darat Puuwatu, terminal Baruga, pelabuhan Nusantara, pelabuhan pangkalan perahu, pelabuhan feri Kendari, pelabuhan feri Amolengo – Labuan, pelabuhan feri Torobulu – Tampo, pelabuhan feri Kolaka – Bajoe, pelabuhan feri Tobaku – Siwa, pelabuhan Nusantara Raha, pelabuhan Murhum Bau Bau dan bandar udara Haluoleo Kendari.

Selain calon penumpang atau pemudik lebaran juga posko pelayanan kesehatan gratis Jasa Raharja dapat pula melayani kalangan sopir yang mengeluhkan masalah kesehatan.
“Silahkan sopir memeriksakan kesehatan untuk memastikan memenuhi syarat mengemudikan kendaraan atau tidak demi keselamatan dalam perjalanan,” katanya.
Bahkan, posko pelayanan kesehatan yang disiapkan Jasa Raharja dapat pula dimanfaatkan petugas atau tim gabungan karena kelelahan menjalankan tugas.
Kepala UPTD pelabuah penyeberangan feri Amolengo – Labuan, Armin Malaka menyambut baik adanya posko pelayanan kesehatan gratis bagi pemudik karena biasanya ada calon penumpang yang mengalami sakit dalam perjalanan.
“Yang paling sering dikeluhkan calon penumpang adalah demam, batuk, flu dan sakit-sakit badan. Dengan adanya posko pelayanan kesehatan maka mereka (calon penumpang) dapat memeriksakan kesehatan,” katanya.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 2
  • 5,511
  • 751
  • 4,650,268
  • 1,921,545
  • 5
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip