Jembatan Desa Batu Niding Telah Rampung 50 Persen

Lahat, jurnalsumatra.com – Pembangunan jembatan di Desa Batu Niding Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat, yang dikucurkan melalui Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2020, terus dikebut. dan saat ini telah rampung mencapai 50 persen.

Jembatan yang dikerjakan ini, dengan panjang 12 meter, lebar 3,5 meter, tinggi 2 meter, kedalaman pondasi mencapai 1,5 meter tersebut, yang akan digunakan untuk jalan lingkar menuju ke Desa Gunung Ngaji Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat.

“Alhamdulillah, jembatan tersebut, saat ini telah dikerjakan sudah mencapai 50 persen. Pembangunan jembatan yang ada akan terus kita kebut, agar segera rampung 100 persen,” ungkap Kepala Desa (Kades) Batu Niding Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat, Sarkoni, pada Jum’at (07/08/2020).

Tidak bisa dipungkiri, sambung kepala desa Batu Niding Kecamatan Pseksu, walaupun serba mahal harga bahan saat ini, namun, dikarenakan permintakan masyarakat Desa Batu Niding, sehingga, tetap harus dibagunkan.

“Memang semua harga bahan material maupun lainnya terbilang cukup tinggi, akan tetapi, dikarenakan keinginan masyarakat Desa Batu Niding Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat, sehingga, harus tetap saya bagunkan,” tambahnya secara tegas.

Dibangunnya jembatan ini, dikatakannya, untuk sebagai sarana penghubung antara Desa Batu Niding Kecamatan Pseksu dengan Desa Gunung Ngaji Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat.

“Insya Allah, kalau tidak ada ara melintang jembatan yang kita bangun ini, sebagai lokasi penghubung desa lain di Kecamatan Kikim Timur, Lahat, akses ini diperkirakan lebih kurang 10 kilo,” ungkapnya.

Diakui Sarkoni, bukan hanya fisik bangunan saja, Pemerintahan Desa (Pemdes) Batu Niding Kecamatan Pseksu juga telah menyalurkan berbagai bantuan sosial diantaranya, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari DD, Dinsos, Misbar, dan PKH untuk masyarakat dalam menghadapi Paandemi Covid 19.

“Alhamdulillah, selain dari fisik bangunan berbagai bantuan baik dari dinas sosial (Dinsos) termasuk bantuan langsung tunai (BLT) dari DD, TPH, dan lain lainnya telah kita salurkan semua,” terangnya, seraya mengajak masyarakat desa Batu Niding Kecamatan Pseksu, untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 saat ini, agar tetap selalu mengikuti himbauan Pemerintah dan Protokol Kesehatan. (Din)