JMSI Sumsel Silaturahmi Dengan Kominfo Palembang

Palembang, jurnalsumatra.com –  Ketua dan Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumsel  bersilahturahmi dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Palembang pada  Selasa (5/8/2020).

Silahturahmi ini bertujuan untuk menjalin komunikasi JMSI Sumsel kepada pemerintah kota Palembang usai pleno JMSI Sumsel pada Senin kemaren yang menghasilkan terpilihnya Agus Harizal sebagai Ketua JMSI Sumsel.

Kadis Kominfo, Edison mengatakan bahwa saat ini kebutuhan soal informasi saat cepat jadi peran media online saat sangat penting.

“Karena media merupakan mitra pemerintah untuk menyampaikan informasi pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah, peran media sangat dibutuhkan, terutama saat ini media online sudah jadi Sumsel Informasi terdepan,” ungkap mantan camat Sematang Borang ini saat menerima audiensi JMSI Sumsel di Ruang kerjanya.

Dijelaskan Edison, bahwa Kominfo harus sinergi dengan media agar segal informasi dan sosialisasi program pemerintah Palembang dapat tersampaikan ke masyarakat ruangan.

” Saat perkembangan media cukup pesat, kami Kominfo memiliki peran sebagai Pusat informasi, pusat Edukasi, pusat Sosialisasi jadi sinergi dengan media dan organisasi media sangat di butuhkan,” katanya.

Edison mengharapkan JMSI Sumsel dapat menjadi mitra bersama Pemkot Palembang demi terwujudnya Palembang Emas Darusalam.

Sementara itu, Ketua JMSI, Agus Harizal mengatakan bahwa usai terbentuknya kepengurusan JMSI Sumsel maka dengan sendirinya pihaknya kaan melakukan komunikasi dengna stageholder yang ada untuk memberitahu program-program yang dapat disinergikan.

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat bersilahturahmi dengan Kominfo kota Palembang dengan harapan kedepan dapat berkerjasama dan bermitra,” jelas Pemred KoranSN.com ini.

Selain itu, Dia mengatakan bahwa JSMI merupakan organisasi pemilik perusahaan yang mengedepankan profesionalitas dan kualitas dalam menghasilkan produk jurnalistik.

Hadir dalam audiensi tersebut Sekretaris Dinas, Adi Zahri, Sekretaris JMSI Sumsel Rahmad Romli, Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM Amrizal  Aroni, Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Latihan Adriyaneka Aviv Bassar SSos, Wakil Ketua Bidang Iptek  Firwanto M Isa. (yfr)