Kajati: Mulai Juli seluruh pegawai masuk seperti biasa

Jurnal Sumatra - 30/06/2020 10:23 AM
Kajati: Mulai Juli seluruh pegawai masuk seperti biasa
 - ()
Editor

Manado, jurnalsumatra.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh Iqbal Arief mengatakan  mulai Juli 2020 seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi (Kejati) di daerah itu masuk kerja seperti biasa untuk mempersiapkan diri menghadapi tatanan hidup baru.

  “Hasil rapat telah memutuskan  pada Juli seluruh pegawai Kejati masuk kantor ,” kata Kajati, di Manado, Senin, usai mengadakan rapat pimpinan yang dihadiri para Asisten, Kabag TU dan Para Koordinator.

  Ia mengatakan saat masuk kantor nanti harus tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 yang selama ini sudah diterapkan di Kejati Sulut.

  Seperti masuk melalui satu pintu dengan terlebih dahulu mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo scan, penggunaan hand sanitizer, memakai masker dan menjaga jarak.

  “Bila dalam pelaksanaannya ada pegawai yang mempunyai gejala yang tidak normal seperti mempunyai suhu tubuh yang tinggi atau hasil pemeriksaan reaktif atau terindikasi sakit segera dilakukan observasi dan atau pemeriksaan di fasilitas kesehatan  terdekat guna memastikan pegawai yang bersangkutan tidak terpapar dengan COVID-19,” katanya.

  Ia mengatakan pihaknya telah mengadakan alat tes cepat dan telah digunakan oleh dokter yang ada di Poliklinik Kejati Sulut untuk memeriksa pegawai Kejati Sulut.

  “Untuk mengurangi resiko terpapar COVID-19, saat ini juga sedang mengadakan alat face shield yang merupakan lapisan plastik bening berupa tameng yang dipasang pada wajah untuk dibagikan kepada seluruh pegawai Kejati Sulut,” katanya.

  Sebelumnya sistem masuk kantor selama ini, diterapkan menyesuaikan sistem kerja pegawai dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Lingkungan Kejaksaan yang sebelumnya pegawai dapat menjalankan tugas kedinasan di rumah/tempat tinggal (work from home) dan ada yang bekerja di kantor (work from office).(anjas)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 2
  • 20
  • 11
  • 4,758,970
  • 1,945,289
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip