Kapolres Pimpin Giat Jum’at Barokah

Jurnal Sumatra - 16/10/2020 10:08 PM
Kapolres Pimpin Giat Jum’at Barokah
Langsung dipimpin Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK melaksanakan kegiatan Jum’at Barokah dengan mengajak serta membagikan makan untuk warga didaerah Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat. - (Jurnal Sumatra)
Editor

Lahat, jurnalsumatra.com – Langsung dipimpin Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK melaksanakan kegiatan Jum’at Barokah dengan mengajak serta membagikan makan untuk warga didaerah Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Giat untuk Jum’at (16/10/2020) kali ini, Kapolres Lahat selain mengajak sarapan pagi juga membagikan Nasi Bungkus kepada masyarakat di Kelurahan Talang Jawa di warung Mang PeDeka.

“Alhamdulillah, setiap hari Jum’at Mapolres Lahat melakukan program Jum’at Barokah dengan cara memberikan sarapan pagi melalui warung Mang PDK,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK dibincangi wartawan, kemarin.

Ia menjelaskan, Jum’at Barokah merupakan salah satu program Polres Lahat yang dananya berasal dari sumbangan seluruh anggota Polres Lahat. Sehingga, dana yang terkumpul dapat digunakan untuk berbagi kepada warga Lahat terutama area Kelurahan Talang Jawa Lahat.

“Untuk diketahui, warung mang PDK merupakan bentuk kepedulian Kapolda dan program beliau yakni, dinamakan warung PeDeka sebagai sahabat masyarakat dan untuk melayani warga,” tuturnya.

Oleh karenanya, sambung Kapolres Lahat program ini dilaksanakan setiap Jum’at yang disebut Jum’at Barokah. Selain bisa berbagi sesama warga yang terdampak covid-19, Polres Lahat juga memberikan Nasi Bungkus kepada warga yang ada.

Namun, setiap pembagian makanan diungkapkannya, Polres Lahat selalu menghimbau warga Kabupaten Lahat agar tetap mematuhi Prokes 3 M.

“Mulai memakai masker, selalu mencuci tangan memakai sabun saat bepergian kemanapun, dan tak kalah penting selalu menjaga jarak agar terhindar dari wabah virus menular yang sampai saat ini tak kunjung berakhir,” tambah Kapolres Lahat.

Andrianyanto (39) warga di Kelurahan Talang Jawa Kecamatan Lahat dibincangi mengaku sangat mengapresiasi kegiatan atau program Jum’at Barokah yang dilakukan oleh jajaran Polres Lahat.

“Saya cukup bangga artinya seorang petinggi jajaran Polres Lahat masih ada yang peduli dengan masyarakat kecil seperti kami. Walaupun hanya sebatas sarapan pagi gratis ini merupakan rezeki,” imbuhnya.

Diharapkan, program Jum’at Barokah seperti ini dapat terus berkesinambungan, agar masyarakat kecil bisa merasakan rezeki yang diberikan oleh jajaran Polres Lahat. (Din)

 

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 4
  • 3,765
  • 99
  • 4,638,451
  • 1,920,111
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip