Karyawan PPN Sungailiat Galang Dana Bantuan Gempa

Jurnal Sumatra - 02/10/2018 10:11 AM
Karyawan PPN Sungailiat Galang Dana Bantuan Gempa
 - ()
Editor

     Sungailiat, jurnalsumatra.com – Seluruh karyawan di kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sungailiat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggalang dana bantuan bagi korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.
Kepala PPN Sungailiat, Tri Aries Wibowo di Sungailiat, Selasa, mengatakan kegiatan penggalangan dana bantuan merupakan bentuk kepedulian karyawan pelabuhan terhadap para korban  gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.
“Penggalangan dana bantuan korban bersifat internal dengan nilai bantuan tidak kami tetapkan atau sesuai kemampuan masing-masing karyawan,” katanya.

Teknis penyaluran bantuan yang berhasil dihimpun kata dia, akan ditransfer kepusat dilingkungan Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) untuk dikumpulkan kembali keseluruh di Kementerian Keluatan dan Perikanan (KKP).
“Seberapa besar bantuan yang disalurkan dari karyawan pelabuhan akan membantu meringankan para korban,” katanya.
Ia mengatakan, kegiatan kemanusiaan dengan penggalangan dana dilingkungan karyawan pelabuhan sering dilakukan sebagai bentuk kepedulian antar warga masyarakat.
Sementara Ketua MUI Kabupaten Bangka, Syaiful Zohri mendukung penuh penggalangan dana bantuan korban yang dilakukan pihak PPN Sungailiat.
“Saya mendukung sepenuhnya kegiatan penggalangan dana yang dilakukan pihak PPN Sungailiat, bahkan saya juga mendorong lembaga lain, organisasi kemasyarakatan termasuk pengurus masjid, Surau dan Mushola melakukan kegiatan yang sama,” jelasnya.  (anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 1
  • 1,108
  • 252
  • 4,741,750
  • 1,942,223
  • 10
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip