Kasat Reskrim Siap Tegakkan Keadilan Sesuai Visi-Misi

Lahat, jurnalsumatra.com – AKP Kurniawan H Barmawi SIK yang saat ini menjabat kepala reserse kriminal (Kasat Reskrim) Polres Lahat, ketika dibincangi wartawan mengaku, selain dirinya baru di Polres Lahat, juga berjanji siap tegakkan keadilan sesuai Visi dan Misi Polri.

Tidak itu saja, Kasat Reskrim Polres Lahat ini, dirinya yang baru duduk belum sampai 1 bulan di Polres Lahat tetap komitmend menegakkan keadilan dan menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Untuk pelaku tindak kriminal, terutama para pelaku 3C yang menjadi target utama dan saya tidak akan tebang pilih. Saya akan tegakkan sesuai Visi dan Misi yang diamanatkan Polri,” tukas AKP Kurniawan H Barmawi SIK, pada Sabtu (04/07/2020).

Sosok pemimpin yang sopan serta taat Agama ini mengatakan, walaupun baru menjabat Kasat Reskrim Polres Lahat, dirinya akan bekerja secara profisional sama seperti menjabat Kasat Reskrim di OKU Selatan.

“Namun, sebelum sampai kearah tersebut, saya terlebih dahulu menjalin silahturahmi antara sesama manusia yang banyak sekali manfaatnya mulai, memanjangkan umur, membuat awet muda serta mempererat tali persahabatan terutama sesama rekan rekan media yang ada di Lahat,” tambah AKP Kurniawan H Barmawi SIK.

Ia menjelaskan, Visi Misi yang akan dijalankan kedepan selama menjabat Kasat Reskrim Polres Lahat untuk Visi akan menangani Tindak Pidana secara Profesional, Proposional, dan Berkeadilan.

Sedangkan untuk Misi yakni, siap memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat tentang Perkara Tindak Pidana yang ditangani termasuk sampai sejauhmana perkembangan penangannya.

“Maka dari itu, semua masukan, saran, dan kritik tetap akan saya tampung guna memperbaiki kinerja Polri terutama Polres Lahat,” ungkap AKP Kurniawan H Barmawi SIK. (Din)