KEJARI Segera Sidangkan Kasus Penggelapan Barang Bukti

Jurnal Sumatra - 24/11/2017 8:17 AM
KEJARI Segera Sidangkan Kasus Penggelapan Barang Bukti
 - ()
Editor

     Pangkalpinang, jurnalsumatra.com – Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung segera menyidangkan kasus penggelapan barang bukti 1,6 ton balok timah di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) ke Pengadilan Negeri dan Tipikor Kota Pangkalpinang.
“Untuk perkara ini sudah masuk tahap II dan akan segera disidangkan. Tersangka dan barang bukti sudah dilimpahkan ke JPU dan rencanannya Senin nanti akan segera dilimpahkan ke Pengadilan,” ujar Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, Hendi Ariffin, Kamis.
Dia mengatakan, untuk sementara tersangka terkait kasus tersebut masih tetap satu orang, namun untuk penambahan tersangka tergantung fakta persidangan.
“Belum ada tersangka baru, cuma mantan Kepala Rupbasan saudara JS saja, namun kita lihat nanti saat di persidangan apakah ada penambahan tersangka,” katanya.
Dikatakannya, keluarga tersangka telah mengembalikan kerugian negara sebesar Rp400 juta kepada Kasi Pidsus, Samhori pada Senin (21/11).
“Uangnya kami simpan di Kejari, nanti apabila putusan sudah inkrah barulah disetorkan ke kas negara,” katanya.
Sebelumnya Kejari Pangkalpinang telah melakukan penahanan terhadap JS, mantan Kepala Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) pada 9 November 2017. JS ditahan setelah diperiksa sebagai tersangka dalam perkara dugaan penukaran dan penjualan barang bukti balok timah sebanyak 1,6 ton.
Modus tersangka dalam melakukan aksinya adalah dengan cara menukar barang bukti balok timah cetakan rumahan dengan timah yang sudah tidak ada kadar SNI-nya lagi.
Dari keterangan ahli kerugian negara sampai dengan Rp400 juta. Tersangka akan dijerat dengan Pasal 2 dan 3 Undang-Undang Tipikor dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 2
  • 1,527
  • 110
  • 4,794,257
  • 1,948,065
  • 5
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip