Kelompok Seni Angklung Jabar Meriahkan Sydney

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Tim Muhibah Angklung dari Bandung, Jawa Barat memeriahkan pusat Kota Sydney, Australia dalam kegiatan konser musik angklung yang diselenggarakan oleh Konsulat Jenderal RI (KJRI) Sydney pada Sabtu (27/1) di Martin Place, bekerja sama dengan masyarakat dan diaspora Indonesia yang berada di Negara Bagian New South Wales.
Keterangan dari KJRI Sydney yang diterima di Jakarta, Jumat menyebutkan bahwa penampilan Tim Muhibah Anklung di Sydney merupakan penutupan rangkaian perjalanan kelompok seni tersebut di Australia.
Sebelumnya, kelompok seni angklung itu tampil di Melbourne, Brisbane, dan Canberra.

    Musik tradisional angklung yang mengiriri tari-tarian khas Indonesia oleh 47 anggota Tim Muhibah Angklung di area terbuka Martin Place telah mengundang perhatian masyarakat setempat dan masyarakat Indonesia.
Mereka datang secara khusus untuk menyaksikan pertunjukan tersebut dan ada yang sekadar berjalan-jalan di sekitar area Martin Place.
Muhibah angklung tampil selama hampir dua jam dengan sesekali diselingi dialog antara pembawa acara dan penonton.
“Saya senang sekali menyaksikan penampilan memukau dan luar biasa dari kelompok musik ini. Kombinasi antara musik, tari, dan lagu sangat menghibur. Selain itu, menurut saya, program seperti ini positif dalam mempromosikan kekayaan budaya, seni, dan musik tradisional sebuah bangsa,” ungkap Joan, seorang pengunjung asal Polandia.
Joan yang pernah berkunjung ke Indonesia menyatakan ketertariknnya pada seni dan budaya tradisional yang kaya akan nilai-nilai kehidupan.(anjas)

Leave a Reply