Ketua PN Ambil Sumpah Jabatan Empat Hakim Baru

Lahat, jurnalsumatra.com – Untuk meningkatkan Mutu, Kualitas, Pelayanan serta Profesionalitas di lingkup kerja Pengadilan Negeri (PN), Klas IIA Kabupaten Lahat, pada Rabu (23/04/2020) kemarin, secara resmi diambil sumpah jabatan kepada 4 orang Hakim Baru.

Pengambilan sumpah jabatan keempat Hakim Baru PN Lahat itu, dilakukan di ruang sidang PN Lahat, langsung dilakukan oleh Ketua PN Lahat, Yoga DA Nugroho SH MH, dihadiri segenap keluarga besar PN Lahat dan tamu undangan yang ada.

“Alhamdulillah, yang bakal bertugas dalam waktu dekat dan selamat datang bagi saudara, rekan dan sekaligus mitra kerja kami yang baru. Kalian layaknya darah segar baru bagi PN Lahat untuk lebih baik kedepan,” ungkap Yoga dalam sambutannya.

Tidak itu saja, menurut Yoga, kedepan dengan asanya ‘suntikan’ darah atau tenaga mudah ini kedepan PN Lahat lebih baik lagi, terutama dalam hal memberikan pelayanan bagi pencari keadilan di masyarakat secara menyeluruh.

“Pelantikan ini adalah awal baru dari sebuah amanah, terutama dalam bekerja lebih baik lagi bagi kepentingan bersama, terutama masyarakat,” imbuhnya.

Sekali lagi disampaikan oleh Yoga, selamat datang keempat Hakim baru dilantik di Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Lahat yakni, Binsar Parluhut Tampubolon SH, M Chozin Abu Sait SH, Chrisinta Dewi Destiana SH, dan Anugerah Merdekawaty Maesya Putri SH.

“Tidak dipungkiri saat ini PN Lahat sangat membutuhkan orang orang atau Hakim baru guna untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mencari keadilan di Bumi Seganti Setungguan ini,” tutur Yoga.

Selain itu, disampaikan Yoga, kepada empat Hakim baru dilantik dan diambil sumpah jabatannya dapat segera membaur serta menyesuaikan diri terhadap semua pengawai yang ada di PN Lahat.

“Segeralah dapat menyesuaikan diri kepada semua pengawai yang ada di PN Lahat, dan bisa selalu berkoordinasi dengan sebaik mungkin. Yang jelas, tegakkan keadilan sesuai dengan tugas dan pokok selaku Hakim yang diamanatkan UU yang ada,” pesan Yoga mengakhiri kata sambutannya. (Din)