Ketua TP PKK Hadiri Peringatan Hari Lansia

Jurnal Sumatra - 16/10/2020 10:11 PM
Ketua TP PKK Hadiri Peringatan Hari Lansia
Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang menghadiri peringatan hari lanjut usia (Lansia) ke-24 di Aula kantor Camat Kikim Tengah Kabupaten Lahat. - (Jurnal Sumatra)
Editor

Lahat, jurnalsumatra.com – Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang menghadiri peringatan hari lanjut usia (Lansia) ke-24 di Aula kantor Camat Kikim Tengah Kabupaten Lahat.

“Tidak dipungkiri, lansia berperan penting dalam masyarakat dan sangat rentan baik kondisi fisik maupun kesehatan. Untuk itu, melalui momen hari lansia ini, saya mengajak masyarakat agar lebih memiliki rasa peduli terhadap orang yang lebih tua,” ajak Lidyawati Cik Ujang dalam pidatonya pada Kamis (15/10/2020).

Namun yang terpenting, kata Lidyawati Cik Ujang, perayaan ini merupakan bentuk penghargaan serta penghormatan atas pengabdian yang telah diberikan kepada para Lansia kepada keluarga, masyarakat dan Negara.

“Dimomen ini juga menunjukkan bahwa Negara juga hadir untuk memperhatian dan memberikan penghormatan terhadap para Lansia yang ada,” tukasnya.

Usai acara, Ketua Tim PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang bersama rombongan didampingi kepala dinas sosial (Kadinsos) dan para Camat yang ada di Kecamatan Kikim Area sebagai bentuk penghargaan dan kepedulian terhadap lansia dari lima Kecamatan di Kikim.

Selanjutnya, kegiatan pembagian bingkisan sembako dan doorprize dari Ketua Tim PKK Kabupaten Lahat. Selain itu, dirinya menyampaikan agar para Lansia dapat selalu menjaga kesehatan menggibgat daerah dan bangsa diserang virus corona atau covid-19.

“Diharapkan para Lansia yang¬† ada, agar tetap menjaga kesehatan serta semangat menjalani hidup karna dimasa tua sangat rentan terhadap penyakit. Semoga bingkisan ini bisa sedikit membantu secara pribadi,” tukas Lidyawati Cik Ujang.

Sementara, Camat Kikim Tengah Germis Polo S.Ip MM menegaskan, dengan dilaksanakannya kegiatan peringatan Lansia yang ada, agar dapat menjaga kesehatan menggigat bangsa masih menghadapi Covid-19.

“Dengan memperingati hari Lansia yang ke 24 ini diharapkan dapat memberikan sumbang saran kepada generasi muda supaya kedepan bisa ikut menciptakan Lahat Bercahaya dimasa tua senang dan bahagia,” pungkasnya. (Din)

 

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 4
  • 3,913
  • 100
  • 4,638,599
  • 1,920,112
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip