Kodim Berikan Wawasan Kebangsaan Di Sekolah

     Banjarmasin, jurnalsumatra.com  –  Komando Distrik Militer (Kodim) 1001/Amt – Balangan, Kalsel, memberikan pelajaran tentang wawasan kebangsaan di SMA Negeri 1 Paringin.
Komandan Rayon Militer (Danramil) 1001-02 Paringin Kapten Inf Tajuddin Noor di Paringin, Selasa, mengatakan para siswa harus memahami pentingnya arti disiplin.
“Mereka harus memahami pentingnya arti disiplin, baik disiplin waktu maupun disiplin belajar dan disiplin tidak boleh menggunakan Narkoba, sehingga dinilai perlu untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada mereka,” katanya.
Dia juga mengatakan, sebagai generasi muda dan generasi penerus pembangunan, jangan sampai terpengaruh dengan hal-hal negatif, manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat.

Rencananya lanjut Danramil 02 Paringin, setiap sekolah dari sekolah tingkat pertama hingga tingkat atas di wilayah Kodim 1001/Amt-Balangan, akan dikunjungi untuk diberikan wawasan kebangsaan. Dengan slogan “Antasari Bergerak Tertib Itu Baik”.
“Kita semua harus mewaspadai bahaya latin komunis, karena prinsip komunis saat kita kuat mereka akan menghilang, dan saat kita lengah atau lemah, mereka akan datang menyerang dan menghancurkan,” tegasnya.
Para generasi muda tambah Kapten Inf Tajuddin Noor, adalah generasi yang rentan diserang dengan pengaruh buruk bahkan melalui Narkoba. Jika tidak diberikan wawasan kebangsaan dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, mereka bisa saja dijadikan objek untuk di susupi dan dipengaruhi oleh paham komunis tersebut.
Materi wawasan kebangsaan di SMA Negeri 1 Paringin, diisi dengan pemberian wawasan kebangsaan di ruangan kelas, yang dipimpin oleh Babinsa Koramil 02 Paringin, Sersan Satu Moh Lazim dan anggota lainnya.(anjas)

Leave a Reply