Kopertis XIV Papua Usulkan 211 Formasi Dosen

Jurnal Sumatra - 24/02/2018 10:02 AM
Kopertis XIV Papua Usulkan 211 Formasi Dosen
 - ()
Editor

    Biak, jurnalsumatra.com – Kopertis XIV Papua dan Papua Barat mengusulkan 211 formasi tenaga dosen untuk didistribusikan kepada 60 perguruan tinggi swasta di Tanah Papua.
“Dari total 600 yang diajukan pengangkatan formasi dosen sudah disetujui Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi,” ujar Koordinator Perguruan Tinggi Swasta XIV Papua Dr Suriel Mofu MPhil, di Biak, Sabtu.
Suriel mengakui formasi tenaga dosen dengan kualifikasi magister (S2) yang dibutuhkan Kopertis XIV akan dipenuhi Kemenristek Dikti.
Menurutnya, penambahan seratusan tenaga dosen baru untuk membantu pengembangan berbagai perguruan tinggi swasta di Papua dan Papua Barat pada tahun akademik 2018/2019.
Adanya penambahan formasi dosen di lingkungan Kopertis XIV, diharapkan dapat memenuhi kekurangan dosen untuk mengajar perkuliahan mahasiswa.

     “Semua PTS di Papua dan Papua Barat akan mendapat tenaga dosen ASN pengangkatan formasi Kopertis XIV,” kata mantan Rektor Unipa Manokwari itu pula.
Suriel Mofu mengakui jajaran Kopertis XIV yang akan berganti Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi siap membantu pengembangan berbagai perguruan tinggi swasta yang beroperasi di Tanah Papua.
“Kualitas lulusan di Papua dapat meningkat dalam pemeringkatan secara nasional, sehingga kebutuhan tenaga dosen harus mencapai rasio standar operasional pendidikan tinggi,” ujarnya pula.
Berbagai PTS di Biak masih kekurangan tenaga dosen, untuk menunjang peningkatan pengembangan layanan pendidikan tinggi dengan status sekolah tinggi dan akademi program diploma III.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 2
  • 1,160
  • 267
  • 4,741,802
  • 1,942,238
  • 5
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip