Korea Raih Emas Kelas Ringan Tunggal Putra

Jurnal Sumatra - 24/08/2018 2:32 PM
Korea Raih Emas Kelas Ringan Tunggal Putra
 - ()
Editor

Palembang, jurnalsumatra.com – Pedayung Korea Park Hyunsu yang turun di final nomor rowing kelas ringan tunggal putra (Lightweight Men’s Single Sculls/LM1X) meraih medali emas cabang olahraga dayung Asian Games XVIII.
Pedayung Korea berhasil menjadi juara setelah berjuang di venue dayung Jakabaring Sports City (JSC) Palembang mengungguli lawannya dari Hong Kong dan India dengan cacatan waktu terbaik 7,12.86 menit.
Sedangkan medali perak kelas LM1X, pedayung Hong Kong Chu Hin Chun dengan catatan waktu 7,14.16 menit.
Kemudian pedayung India Dushyant yang memiliki catatan waktu 7,18.76 menit berada di posisi ketiga atau mendapatkan medali perunggu.
Sementara tim dayung Indonesia berhasil memperoleh satu medali emas di cabang olahraga dayung Asian Games XVIII tersebut.
Tim tuan rumah memperoleh medali emas dayung di nomor kelas ringan putra delapan (Lightweight Men’s Eight/LM8÷) dengan catatan waktu 6,08.88 menit mengalahkan Uzbekistan dan Hong Kong.
Uzbekistan harus mengakui keunggulam tim Indonesia di kelas LM8+ dan harus puas memperoleh medali perak dengan catatan waktu 6,12.40 menit dan Hong Kong memperoleh perunggu dengan catatan waktu 6,14.46 menit.

Tim Indonesia yang memperoleh medali emas diperkuat pedayung Hadid Tanzil, Yakin Muhad, Darmawan Rio Rizki, Ardianto, Buton Ali, Ferdiansyah, Ishadi, dan Hasbulloh.
Tujuh medali emas cabang olahraga dayung diperebutkan atlet Indonesia dan beberapa negara peserta Asian Games XVIII dalam final nomor rowing grub B di venue dayung Jakabaring Sports City Palembamg, Jumat pagi.
Tujuh emas dalam final  tersebut masing-masing satu emas diperebutkan di kelas ringan tunggal putra dan putri,  kelas ringan ganda putra dan putri, kelas empat putra dan putri, dan satu medali emas diperebutkan di kelas ringan delapan putra. (anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 2
  • 3,919
  • 715
  • 4,582,616
  • 1,904,926
  • 9
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip