Laka Lantas Jalinsum Telan Korban Jiwa

Jurnal Sumatra - 30/03/2020 9:28 PM
Laka Lantas Jalinsum Telan Korban Jiwa
 - ()
Editor

Lahat, jurnalsumatra.com – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) dijalur Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) kembali menelan korban jiwa.

Peristiwa berdarah tersebut, terjadi pada Minggu tanggal Maret 2020 sekira pukul 01.30 WIB di Jalinsum atau tepatnya di Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat.

Tragedi itu, dialami antara 1 unit mobil Truck Mitsubishi Canter warna kuning dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 8142 GD yang dikendaraan oleh Budi Suprayitno membawa penumpang Asmui berjalan cepat dari arah Kabupaten Lahat menuju arah ke Kabupaten Lahat.

Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) diduga mobil barang ini, tidak memperhatikan kendaraan yang berhenti didepannya. Sehingga, menabrak bagian Bak Belakang 1 unit mobil Dump Truck Tronton hino warga hijau dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 8828 EG.

“Mobil dump truck Tronton tersebut, dikendarai Wiwin Fauzi yang sedang mengalami pecah Ban Belakang sebelah kiri dan berhenti dijalur sebelah kiri dari arah Kabupaten Lahat menuju kearah Kabupaten Muara Enim,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA didampingi Kasat Lantas Rio Artha Luwih SH SIK MSi disampaikan Kanit Lakalantas IPTU Amrin Prabu, pada Senin (30/03/2020).

Akibat dari tragedi ini, sambung Amrin, pengemudi mobil Truck Mitsubishi Canter warna kuning dengan Nomor Polisi (Nopol) Budi Suprayitno mengalami luka lecet ditangan kiri. Sedangkan penumpangnya bernama Asmui mengalami luka robek dibagian kepala, luka dibagian muka, mengeluarkan darah dari mulut dan hidung patah dan remuk tulang kaki sebelah kanan, kiri dan meninggal dunia (MD) dilokasi kejadian.

“Karena, luka yang dialami Asmui cukup parah, sehingga, meninggal di TKP, kemudian di bawah ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Muara Enim,” tuturnya.

Sedangkan, kendaraan milik Wiwin Fauzi hanya mengalami kerusakan berat dibagian depan, sopir mobil dump truck tronton tidak mengalami luka untuk kendaraan mengalami kerusakan di bagian belakang sebelah kanan kendararaan mengalami luka robek di kaki sebelah kanan untuk kendaraanya.

“Untuk barang bukti (BB) kendaraan mobil dump truck tronton merk hino warna hijau dan mitsubishi (canter) kuning yang membawa barang sudah kita amankan dikantor Polsek Merapi Barat Polres Lahat,” tegas Kanit Lakalantas Polres Lahat. (Din)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 1
  • 141
  • 32
  • 4,772,880
  • 1,946,635
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip