Lantai Bolong Ganggu Kegiatan Belajar Mengajar

Palembang,  jurnalsumatra.com – Kondisi ruang kelas di SD Negeri 162 Palembang semakin mengkhawatirkan. Pasalnya,  ada beberapa ruangan kelas yang lantainya mulai bolong sehingga mengganggu aktivitas belajar.

Kepala SDN 162 Palembang Farida Nurhayati melalui Wakil Kepala Sekolah Rosnani mengatakan, sekolah ini berdiri sejak 1983. Sekolah ini berada di atas rawa, jadi pembangunan sekolah dilakukan dengan bentuk panggung.

“SDN 162 ini berjumlah 13 kelas, tapi ada 2 lokal rusak parah yang tidak bisa dipakai lagi dan sisanya sebagian lagi kondisi lantainya mulai bolong,” ujarnya.

Menurutnya, kerusakan ini tidak lain lantaran usia bangunan yang tua dan sudah semestinya direhab. Oleh sebab itu, pihaknya sudah mengajukan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) kota Palembang agar secepat mungkin direhab.

“Lantai ruang kelas ini sudah banyak yang bolong. Kita berharap  kedepan, lantai ruang kelas ini dibangun dengan fondasi batu dan semen,” ucap Rosnani.

Lebih lanjut Rosnani mengungkapkan, karena lantainya banyak bolong, menyebabkan ada beberapa siswa sering terjatuh. “Kami khawatir kalau beberapa tahun lagi direhab, lantai akan semakin rusak dan aktivitas belajar bisa terhambat. Kita sudah sering menampal tapi kembali bolong,” pungkasnya. (Yanti)

Leave a Reply