LSM Lck PAN Minta Usut Dana Aspirasi DPRD

Jurnal Sumatra - 18/09/2020 11:20 AM
LSM Lck PAN Minta Usut Dana Aspirasi DPRD
 - ()
Editor

Pagaralam,┬ájurnalsumatra.com – Program pembangunan yang melibatkan anggota DPRD Kota Pagaralam, yang dikemas dalam bentuk dana aspirasi ternyata diduga kuat sarat dengan Kolosi, Korupsi dan Nepotisme (KKN), mengingat pengerjaanya dilakukan keluarga atau teman dekat seperti tim sukses.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LCK PAN Alkahpi, Soroti Terkait Realisasi Pekerjaan Dana Aspirasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam, Diduga Serat dengan Penyimpangan dan kurang tepat sasaranya, hal ini Bukan Tak beralasan seperti dari pekerjaanya dilakukan Oleh keluarga atau Tim sukses saat pencalonan dan Temuan hasil investisigasi di lapangan ada dugaan di Kerjakan dilokasi atau lahan pribadi.

Ketua LSM -LCK -PAN Kota Pagaralam Alkahpi Menyampaikan pada Media, Menurutnya, program dana Aspirasi Yang di peruntukan bagi pembangunan di Dapil masing – masing tersebut diduga proyek bagi-bagi duit, hasil investisigasi di lapangan dari mulai mengerjakan, melibatkan Keluarga (Koliga) dan di tempatkan lokasi lahan menuju lahan pribadi.”ujarnya. jum’at (18/9/2020).

Alkahpi : istilah Kemasan dalam Bahasa yang Populer disebut dana aspirasi DPRD Namun kenyakan Diduga di Peruntukan pembangunanya di lahan dan lokasi pribadi, hal inal yang mengelitik Hati Ketua LSM Lck PAN kota pagaralam untuk ungkap dugaan penyalah gunaan jabatan sebagai wakil rakyat.”Ungkapnya.

Adanya Temuan dari Tim investisigasi LSM -LCK -PAN di lapangan ini akan koordinasi dan melaporkan ke pihak aparat Penegak Hukum juga ke BPKP juga Laporan Hasil Kekayaan Penyelengara Negara (LHKPN) untuk dilakukan Audit,  kalau memang diperlukan.” Nah kalau Dewan Merasa benar berani tidak untuk dilakukan Audit Harta Kekayaan sebelum dan Saat menjabat Jadi DPRD.”katanya.

Lanjut Alkahpi, Diduga memang sangat janggal dan keterlaluan ada proyek dibangun di lahan pribadi, kepentingan pribadi dan lingkungan sendiri bukan untuk rakyat umum.

ketua Komisi III Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam Yumisyah SE saat di hubungi Media ini,  mengatakan, nanti kita akan Rapatkan dulu anggota dan membahas terkait Pemberitaan Dana Aspirasi DPRD namun kiranya tolong juga LSM atau pun media menunjukan dimana Saja lokasi perkerjaan dana Aspirasi Dewan tersebut biar nanti kita sama-sama melakukan pengawasan terkait pekerjaan aspirasi Dewan di kota Pagaralam.” Tegasnya.(die)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 3
  • 5,914
  • 802
  • 4,650,671
  • 1,921,596
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip