Machfud-Mujiaman siap wujudkan wisata pantai berkelas di Surabaya

Jurnal Sumatra - 21/10/2020 1:15 PM
Machfud-Mujiaman siap wujudkan wisata pantai berkelas di Surabaya
 - (Jurnal Sumatra)
Editor

Surabaya, jurnalsumatra.com – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Machfud Arifin dan Mujiaman siap mewujudkan wisata pantai berkelas di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur jika nantinya terpilih di Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Surabaya 2020.

Cawali Machfud Arifin di Surabaya, Rabu mengatakan Kota Surabaya memiliki potensi untuk bisa menjadi kota wisata.

“Banyak lokasi strategis di Kota Surabaya yang sebenarnya bisa jadi obyek wisata dan bisa menghasilkan uang bagi warga sekitar,” katanya.

Selama ini, lanjut dia, belum ada tempat wisata di Kota Surabaya yang bisa diandalkan. Ada tempat wisata seperti Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang mana banyak satwa KBS yang ada terlihat kurus-kurus.

“Cuman itu yang ada di Surabaya sekarang ini,” kata pria yang pernah tiga kali menjabat sebagai kapolda ini.

Jika terpilih sebagai Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin berjanji akan memperbanyak tempat wisata di Surabaya. “Ke depan kita akan bangun tempat-tempat wisata, yang membuat warga Surabaya tidak perlu jauh-jauh berwisata ke Batu dan Pacet,” katanya.

Menurut dia, Surabaya sebenarnya memiliki pantai yang indah jika benar-benar di kelola dengan baik oleh Pemkot Surabaya. “Jadi kalau lihat pantai tidak perlu jauh-jauh ke Lamongan dan Banyuwangi,” ujarnya.

Selama ini, lanjut dia, jika ingin berwisata, warga Surabaya lebih banyak memilih ke mal saja karena hanya mal saja tempat wisata yang dekat dan mudah didapati warga Surabaya.

Namun, kata dia, jika di Surabaya banyak di bangun tempat-tempat wisata, maka otomatis juga akan mengangkat tingkat ekonomi warga sekitarnya. Hal itu yang mendasari Machfud Arifin ingin memperbanyak tempat wisata di Surabaya.

Diketahui Pilkada Surabaya 2020 diikuti pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji. Paslon nomor urut 1 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI. Selain itu mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik non parlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Sedangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dengan nomor urut 2 diusung koalisi delapan partai yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai Nasdem serta didukung partai non-parlemen yakni Partai Perindo.(anjas)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 1
  • 1,284
  • 276
  • 4,743,784
  • 1,942,780
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip