Masyarakat Diimbau Jaga Kamtibmas Saat Tahun Baru

Jurnal Sumatra - 30/12/2017 3:42 PM
Masyarakat Diimbau Jaga Kamtibmas Saat Tahun Baru
 - ()
Editor

     Simpang Empat, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mengimbau warga untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat pergantian tahun.
“Jangan lakukan kegiatan yang berlebihan yang bisa mengganggu kamtibmas,” kata Bupati Pasaman Barat, Syahiran di Simpang Empat, Sabtu.
Hingga saat ini kondisi kamtibmas di Pasaman Barat masih aman.  Kerja sama semua pihak tentu diharapkan dalam mewujudkan Pasaman Barat yang aman dan tentram.
Sementara Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek)  Pasaman, AKP Muzhendra mengatakan mewujudkan kondisi yang aman disamping merupakan tugas polisi masyarakat juga memiliki andil dalam menciptakannya.

Pihaknya mengharapkan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan polisi melalui koordinasi yang intensif.
“Jika ada potensi gangguan, berikan informasi kepada kami secepatnya. Kerja samanya sangat kami harapkan,” ujarnya.
Menurutnya dalam mewujudkan kondisi yang aman pihaknya mengaku dari awal sudah memetakan kerawanan gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya.
“Biasanya menjelang pergantian tahun baru intensitas gangguan kamtibmas meningkatkan namun hal itu kami antisipasi dengan melakukan razia ketempat hiburan atau kafe yang ada,” katanya.
Ia mengimbau agar masyarakat jangan melakukan kegiatan yang berlebihan saat pergantian tahun baru. Apalagi dengan minuman keras yang akan memancing gangguan kamtibmas.
“Kami akan terus memantau kegiatan pergantian tahun baru sampai selesai. Mudah-mudahan dapat berjalan dengan aman,” harapnya.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 3
  • 832
  • 54
  • 4,573,684
  • 1,903,645
  • 8
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip